Mohon tunggu...
Gabrielle Afritya Siahaya
Gabrielle Afritya Siahaya Mohon Tunggu... Mahasiswa Penerima Beasiswa STP Trisakti

Dunia dengan isinya hanya dapat dicicipi dengan berbagi

Selanjutnya

Tutup

Travel

Jalan-jalan ke Ambon? Yuk Simak Tipsnya!

26 Januari 2020   03:35 Diperbarui: 26 Januari 2020   03:45 35 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalan-jalan ke Ambon? Yuk Simak Tipsnya!
Objek Wisata Ambon sumber tripzilla.id

Travelling saat ini sudah menjadi gaya hidup para generasi muda bahkan tidak sedikit yang menyebutnya sebagai kebutuhan pokok pula. Katanya sih sebagai salah satu penghilang rasa stress, sih. 

Nah, Negara Indonesia adalah negara yang sangat luas untuk dikunjungi. Dengan lebih dari 17.000 pulau menjadi alasan mutlak kita harus menjelajahi Indonesia ! Makanya, kalau ada yang bilang dia udah keliling dunia, tanya dulu, udah berapa pulau di Indonesia yang sudah dikunjungi? hahaha

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah kota Ambon. yang merupakan salah satu kota besar di bagian Indonesia Timur, Ambon memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa! Nah, sebelum berkunjung kesana yuk simak beberapa tips singkat berikut

1. Susun rincian perjalanan dengan baik

Hal ini diperlukan untuk menghindari fenomena "tersesat" ya guys. Susun semua rincian kegiatan kamu dengan baik mulai dari akomodasi, transportasi, objek wisata yang akan dikunjungi, dan lain-lain.

2. Bawalah outfit yang sesuai

Sebagian besar kawasan Kota Ambon didominasi oleh pantai sehingga kamu perlu menyiapkan outfit yang sesuai dengan destinasi wisata yang dituju. Oya, jangan lupa juga aksesoris yang mendukung agar penampilan kamu makin kece!

Contoh: outfit. sumber : shopee
Contoh: outfit. sumber : shopee
3. Gunakan transportasi umum

Mengapa? karena biaya yang akan dikeluarkan akan lebih sedikit dibandingkan dengan menyewa mobil dan sebagainya. Untuk angkutan umum, harganya berkisar 3rb-10rb rupiah saja. Murah bukan?

4. Travel like a local

Berbaurlah dengan masyarakat lokal. Orang Ambon dikenal dengan sifat galaknya, padahal tidak seperti itu lho. Masyarakat disana sangat ramah dan terbuka kepada wisatawan yang datang dan juga hal ini bertujuan untuk menambah teman dan relasi lain, siapa tahu kita akan berkunjung lagi kan?

Nah, kira-kira seperti itu beberapa tips singkat kalau kamu ingin mengunjungi Kota Ambon. Jadi, kapan mau kesana?

VIDEO PILIHAN