Mohon tunggu...
Gabriella Louisa Lauw
Gabriella Louisa Lauw Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Nama saya Gabriella Louisa Lauw, biasa dipanggil Gaby. Saya merupakan mahasiswa baru di Universitas Parahyangan dengan jurusan Matematika. Hobi saya tidur, makan, dan nonton.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

4 Oktober 2022   22:36 Diperbarui: 4 Oktober 2022   22:37 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Geladi Hominisasi pertama diadadkan pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022. Geladi Hominisasi tahun ini diadakan secara online. Sebelum peserta dibagikan link zoom meeting, para perserta diminta untuk mengerjakan tugas pra geladi hominisasi yang berisi pertanyaan -- pertanyaan singkat mengenai lagu Indonesia Raya 3 stanza dan juga menganalisis film documenter. Setelah mengumpulkan tugas pra geladi, akan dikirmkan link zoom meeting melalui email. Pada hari diadakannya Geladi Hominisasi pertama ini, para peserta diminta untuk sudah diap 15 menit sebelum acara dimulai pada pukul 08.00.

Pada saat Geladi Hominisasi, kami para peserta diberikan penjelasan singkat mengenai geladi hominisasi. Pada saat pelaksanaan geladi hominisasi, kami dibagi menjadi 10 kelompok, dan kami diberikan tugas untuk melakukan presentasi sesuai dengan tema yang diberikan. Masing -- masing kelompok diberikan waktu 4 menit untuk melakukan presentasi.

Pelaksanaan geladi hominisasi sangat menyenangkan, kami dituntut untuk berperan aktif dan menjadi pribadi yang mampu berpikir dengan logis dan cepat. Melalui geladi hominisasi, kami dapat bertemu dengan banyak orang baru, sehingga membantu saya untuk menjadi seorang individu yang mudah beradaptasi dengan lingkungan dan membuat saya untuk menjadi seorang individu yang lebih berani dalam mengeluarkan pendapat. Geladi homnisasi ini melatih kita dalam mengatur time management dengan baik dengan membuat skala prioritas terlebih dahulu.

Sebagai warga negara Indonesia, kemampuan menggunakan logika dan Bahasa sangat penting, karena penggunaan logika merupakan salah satu cara untuk mengembangkan karakter diri kita sendiri. Logika dan Bahasa juga dapat membantu kita untuk mengembangkan karakter kita dalam berpikir kritis dan juga melatih diri kita agar dapat berani memberikan pendapat dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Setelah mengikuti geladi hominisasi, saya merasa lebih bisa untuk keluar dari zona myaman diri sendiri. Saya yang terkadadng tidak berani berinteraksi dengan orang lain, menjadi lebih berani untuk berinteraksi.

Setelah mengikuti geladi hominisasi, saya menjadi lebih berpikir logis dan mengatur time management dengan baik. Kemampuan yang saya dapat setelah mengikuti geladi hominisasi tersebut dapat membantu saya dalam kehidupan perkuliahan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun