Mohon tunggu...
gabriele richard
gabriele richard Mohon Tunggu... Wiraswasta - Komponis,arranger,musisi,penulis

Lahir di kota Purbalingga 15 Mei 1966 Ayah mantan TNI yang pensiun dini untuk mengabdi di dinas Kabupaten Purbalingga,wafat tahun 1981 Ibu seorang wanita desa biasa ,wafat tahun 2016 Satu keluarga terdiri dari sembilan bersaudar,yang bungsu telah wafat di jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Butir-Butir Asa Sebuah Amaliah (Bagian 2)

15 Maret 2018   00:06 Diperbarui: 15 Maret 2018   12:59 630
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asalamualikum warrohmatullahi Wabarokatuh

Saudaraku,saya harus mengatakan bahwa,betapa sulitnya menjalani hidup memprtahankan persaudaraan dengan sesama keturunan Nabi Adam As.Jika kita tidak melakukan ibadah kepada Allah dan tidak melakukan suatu ikhtiar melakukan amal amal salih meliputi menjalankan rukun Islam dan amal odakoh dengan harta dan ilmu pengetahuan serta tenaga,maka kita akan dijauhi Allah Swt dan Syurga Nya di akhirat kelak.

Tetapi saat kita berniat melakukan amal perbuatan baik,maka iblis segera berusaha menipu sesama kita dengan memfitnah baha kita adalah orang kafir.Tetapi dihadapan sesama kita,mereka berlagak seperti kita yang beribadah dan berusaha meningkatkan kwalitas ibadah dengan bebrbagai cara modern

Nah,jika sesama kita dapat terpedaya iblis,maka mereka akan menyerah kepada iblis dan pengikutnya serta bersedia dikelola dan diatur seperti sedang merasa diatur oleh Allah Swt.Artinya mereka dalam bahaya akhirat.Dan jika kita membiarkan hal itu terjadi,maka kita turut berdosa.Dan jika kita harus berjuang,maka dapat anda bayangkan apa saja yang akan kita habiskan.Harta,waktu dan kesehatan bahkan biisa saja kita diancam dibunuh.

Berikut ini adalah kisah ikhtiar saya dalam menegakkan agama Islam dan melakukan dkwah secara modern.Saya menciptakan lagu dibantu oleh Roh Kudus( para malat) beberapa tahun lampau.Saya sudah menggarap musiknya dan tinggal merekam vokal,tetapi saya selalu sakit sakitan jika akan melakukan dubbing.Hal itu beberapa kali terjadi hingga pernah flashdisc yang berisi minus one pengiring lagu Islamiah ciptaan saya,dicuri.

Dan didalam benda itu juga ada file lyriec lagu Rohaniah Islam yang saya tulis.Semntara itu,saya sudah mengupload instrumentalianya di face Book dan You tube,untuk menjadi bukti bahwa saya adalah pebncipta lagu itu,sebab hanya saya yang mengupload pada tahun dan tanggal yang tertera dalam lagu lagu saya.Diantaranya adalah Selamat Hari Raya Idul Fitri,Tunaikan Puasa Bulan Ramadhon dan sebagainya

Nah,pada beeberpa hari ini saya berniat dubbing ,tetapi saya merasa tulisan saya sulit untuk dibaca,maka saya mengedit ulang di penyewaan komputer ,.Tetapi pada saat memprint malam pukul 19  tanggal 14 Maret 2018,saya merasa curiga kepada pelayanan disana

Pertama,saya harus memindah flascdisc karena komputer pertama tidak menyambung dengan printer ,saya  ditunjukan komputer 2,3,4,5 yang katanyatersambung dengan printercopy.Maka saya memilih komputer dua,dan saya memprint,tetapi kemudian saya lihat pemilik toko  yang perempuan,mengambil kertas hasil print.

Dan ketika saya menunggu dengan curiga mengapa tidak segera keluar hasil print,tiba tiba ada karyawan memberitahu bahwa komputer 2 tidak tersambung ke prointer,jadi saya pindah kekomputer tiga dan berhasil.Tetapi saya tidak lupa,bahwa saya dicuri hasil print saya ,maka saya segera membuat blog lyric lagu saya dan dibawah ini akan saya  sertakan.

Nah,saya heran mengapa orang orang itu  tidak berfikir bahwa lagu Islamiah adalah untuk beribnadah kepada Allah Swt dan akan mendapat pahala dari Allah Swt? Di dunia ini mungkin saya tidak mendapat apa apa sebab pasti hasilnya akan saya gunakan untuk membangun dan memperbaiki rumah ibadah ,tetapi di akhirat pasti Allah akan mebalas dengan kebaiakn atas kebaikan saya kepada Nya. Jadi apa mereka percaya bahwa pahala bisa dijarah dan bisa diantar kepada seseorang yang bukan haknya?

Saya tahu bahwa para pembajak karya karya saya adalah kaum iblis yang akan memalsu jati diri saya dan keahlian saya,untuk mempermainkan pemerintahan dan umum.Mereka pasti akan menjadikan karya saya sebagai senjata untuk memeras harta dan kedudukan kinerja penting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun