Mohon tunggu...
Furi RachmahNifira
Furi RachmahNifira Mohon Tunggu... A Dreamer

"Hanya ingin mewujudkan pikiran dan perasaan ke dalam sebuah tulisan" ~My Journal~

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jojo Mati Kutu di Tangan Chen Long

6 April 2019   16:41 Diperbarui: 10 April 2019   17:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jojo Mati Kutu di Tangan Chen Long
http://kaltim.tribunnews.com

Setelah mengalahkan Victor Axelsen di perempat final, Jonatan Christie atau yang lebih akrab disapa Jojo akan menghadapi Chen Long di semifinal Malaysia Open 2019. Jonatan Christie mempunyai agenda besar untuk mengalahkan Chen Long. Bukan hanya sebagai syarat untuk melaju ke final, agenda besar itu dibuat karena Jojo belum pernah sekali pun menang dari Chen Long. Head-to-head  menunjukkan Jojo kalah 0-6 dari Chen Long.

Di set pertama, Jojo mengawali permainan dengan cukup baik. Sempat tertinggal 8-5 dari Chen Long, Jojo berhasil menyamakan kedudukan di poin 9-9 dan menutup paruh set pertama dengan skor 11-9. Permainan Jojo semakin mendominasi ditambah bola pukulan Chen Long sering keluar membuat poin Jojo melaju dengan mulus. Alhasil, skor 21-12 pun menjadi milik Jojo.

Set kedua mengharuskan kedua pemain bertukar posisi lapangan. Jonatan yang menang angin tampak kesulitan mengimbangi permainan sabar namun ofensif dari Chen Long. Perolehan poin Chen Long semakin tidak terkejar. Pukulan Chen Long berkali-kali membuahkan poin ditambah permainan Jojo yang tidak berkembang akibat kesalahan sendiri. Chen Long pun menang telak dengan skor 21-10 di set kedua sehingga permainan harus dilanjutkan dengan rubber game.

Jojo kembali pada posisi lapangan seperti pada set pertama, yaitu posisi lapangan yang menang angin. Meskipun terjadi skor ketat, Jojo berhasil memimpin skor 11-10 di paruh set ketiga.

Setelah jeda istirahat paruh set ketiga, terjadi perpindahan posisi lapangan lagi sebagaimana aturan dalam bulu tangkis. Jojo kembali di posisi lapangan yang menang angin. Akan tetapi, Jojo berhasil memimpin dengan skor 12-10. Sayang, di perolehan poin selanjutnya, Jojo sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Bola lambungan depan netnya jatuh keluar dari bidang permainan membuat skor menjadi imbang, yaitu 12-12. Skor 12-12 menjadi awal Chen Long menunjukkan dominasinya. Berbekal pengalaman yang lebih banyak dari Jojo, Chen Long beberapa kali mampu melakukan netting tipis yang cantik membuat Jojo kesulitan untuk mengembalikannya. Skor 21-15 pun menjadi kemenangan Chen Long atas Jonatan Christie.