Mohon tunggu...
Funpol
Funpol Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tumbuh dan Menggugah

Selanjutnya

Tutup

Politik

Budi Gunawan: Pesan Jokowi tentang Kriteria Pemimpin untuk Prabowo

30 November 2022   19:55 Diperbarui: 30 November 2022   20:05 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : mataram.antaranews.com

Pernyataan Presiden Jokowi terkait pemimpin yang memikirkan rakyatnya itu dapat dilihat dari kerutan diwajah, menuai reaksi banyak pihak, diantaranya Kepala BIN, Budi Gunawan.

Budi Gunawan berpendapat bahwa pesan yang disampaikan Jokowi sepertinya untuk Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa BG itu diacara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya.

Pada acara yang diselenggarakan pada tanggal 29 November 2022 itu, mantan Kapolri tersebut mengawali dengan mengucapkan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan mendoakan agar Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Indonesia.

Setelahnya, BG menyebutkan satu persatu menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir pada acara peresmian AMN diantaranya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

BG pun menanggapi Prabowo yang sering terlihat mendampingi Jokowi. Katanya, Prabowo terlihat lebih dekat dengan Jokowi.

Kemudian dihadapan para mahasiswa AMN, BG merespon ucapan Jokowi terkait kerutan di dahi sebagai kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurutnya pesan tersebut diarahkan untuk Prabowo Subianto.

“kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteri. Maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini.” Jelas BG

Selain itu terkait warna rambut, BG menyampaikan “Tinggal warna rambu saja perlu penyesuaian bapak.”

Mendengar pernyataan tersebut, Jokowi dan Prabowo terlihat hanya tertawa. Selain itu Prabowo terlihat tertawa kecil sambil menundukkan kepala sambil wajahnya menoleh ke arah Jokowi.

Kesempatan itu pula, BG mendoakan Prabowo untuk diberikan jalan yang baik dan cemerlang kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun