FUNDtastic
FUNDtastic

FUNDtastic adalah Revolusi Jasa Perencana Keuangan di Dunia Digital. Temukan dan Instal Fundtastic di Google Playstore. www.fundtastic.co.id

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Banyak Cara agar Akhir Bulan Dapat Liburan ke Singapura

10 Agustus 2018   09:26 Diperbarui: 10 Agustus 2018   09:44 503 0 0
Banyak Cara agar Akhir Bulan Dapat Liburan ke Singapura
www.istockphoto.com

Pernah gak, sih, kamu berpikir berapa uang yang keluar setiap kali jalan di malam Minggu? Kalau mau dirinci kurang lebih seperti ini 

  1. nonton di bioskop Rp50.000, 
  2. makan di mal Rp100.000, 
  3. parkir mobil Rp10.000, dan 
  4. bensin Rp100.000. 

Total kamu mengeluarkan Rp260.000, itu pun jika jomblo, bagaimana kalau punya pacar? Biaya yang dikeluarkan bakalan membengkak.

Padahal, nih, ya, uang sebanyak itu jika disimpan dan malam Minggu-an di rumah, kamu bisa beli tiket pulang pergi ke Singapura. Menarik, kan? Nah, tapi bagaimana biar malam minggu di rumah tetapi tetap kece seperti pergi ke mal?

Nonton Film Series Rame-rame

Cuma modal laptop dan film series di internet, kamu udah bisa menyimpan Rp 260.000 di setiap hari Sabtu. Kamu dapat mengajak teman untuk nonton di rumah jadi suasana rame di malam Minggu tetap terjaga. Gaul dapet, uang masih tetep.

Bakar-bakaran di Belakang Rumah

Kamu bisa patungan dengan teman kamu dan beli frozen food diskonan di supermarket. Biar lebih murah, kamu bisa rame-rame ke pasar tradisional dan mencari bahan untuk bakar-bakaran. Modal Rp 20.000 per orang, kamu bisa seru-seruan di belakang rumah sambil bernyanyi dengan gitar.

Karaoke di Kamar

Ada banyak aplikasi karaoke di zaman now yang dapat kamu manfaatkan. Kamu bisa karaoke tanpa microphone atau meminjam ke sahabat agar lebih seru. Kamu bisa asyik karaoke dengan teman-teman tanpa membuat dompet jebol.

Masih banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi pengeluaran tidak perlu di malam Minggu. Tidak ada lagi keluhan uang habis di akhir bulan, malahan kamu bisa jalan-jalan ke luar negeri di akhir bulan. 

Nah, biar alokasi dana lebih mantap dan terencana, kamu bisa instal FUNDtastic di handphone. Di sana, kamu bisa bertanya ke Perencana Keuangan FUNDtastic sehingga uang malam Minggu bisa dialokasikan ke hal lain yang lebih baik.