Mohon tunggu...
Fuja NurcantikaWahyudi
Fuja NurcantikaWahyudi Mohon Tunggu... Lainnya - Fuja Nurcantika Wahyudi merupakan Mahasiswi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor Program Studi Komunikasi

Menulis itu menyenangkan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Memperkenalkan Kopi Bogor Odesa, yang Terbaik dari Desa Bogor, Jawa Barat

3 Desember 2021   10:58 Diperbarui: 6 Desember 2021   14:34 97 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Bagi warga Bogor, menikmati kopi sudah dipastikan menjadi kebiasaan rutin sebelum memulai aktifitas. Untuk pecinta kopi di Bogor ataupun kota lain, kopi Robusta dan Arabika mempunyai ciri khas tersendiri. Aroma kopinya pun tajam dengan kekentalannya saat diseduh menambah kenikmatan saat diminum.

Kopi Bogor Odesa ini bertempat dirumah pribadi milik salah seorang pecinta kopi bernama Mulyana ,53 tahun, di Desa Dramaga, Kabupaten Bogor. Sejak 2017, Mulyana memulai bisnis kopi ini dengan mendirikan kedai kopi yang ternyata masih memiliki peminat yang sedikit. Kopi ini pada awalnya tidak bernama "odesa" tetapi.bernama "premium caffe". Bisnis yang tidak berjalan dengan harapan, dan akhirnya hanya bertahan selama 1 tahun. Pada tahun 2018 akhir memulai lagi dengan bisnis olahan kopi dengan nama baru yaitu odesa kopi, yang dikhususkan untuk mengolah kopi bogor yang asli dari perkebunan wilayah Bogor. Dan usaha pun berjalan lancar hingga saat ini.

Odesa mengolah kopi jenis robusta dan arabika, yang biji kopinya (greenbean) yang langsung diambil dari para petani di wilayah Bogor. Kopi Bogor ini telah mendapatkan penghargaan dari Paris,Prancis pada tahun 2018.

Harga kopi nya pun disesuaikan dengan kantong kaum millennial dan para pekerja. Yaitu hanya Rp.20.000,- /100gr serta menyediakan juga kopi yang diseduh es dengan susu, juga ada kopi yang diseduh hangat tanpa gula seperti tubruk kopi.

Selain kopi, Odesa Kopi Bogor juga memproduksi teh yaitu "Teh Cascara" yang diolah dari ampas kulit/daging biji kopi. Rasa teh seperti teh pada biasanya, hanya saja terdapat rasa khas dan wangi tersendiri yang dimilikinya.

 

Nah, pas banget gak sih kaum millenials ? ditengah kondisi pandemic kaya gini, pergi-pergi ngopi dan nge teh diluar jadi dibatasin nih. Tapi kalian tetep bisa nikmatin suasana ngopi dan ngeteh dengan dirumah aja bersama Odesa Kopi Bogor, yuk tunggu apalagi kalian bisa banget langsung cek instagram nya @odesa.kopibogor

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan