Mohon tunggu...
Fuad Mansyur
Fuad Mansyur Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

Universitas Malikussaleh

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Mengapa Aku Harus Menulis

14 Januari 2021   13:09 Diperbarui: 14 Januari 2021   13:14 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ini adalah sebuah pertanyaan simpel yang andai dilontarkan bakal menimbulkan Berbagai jawaban. Karena sampai ketika ini belum terdapat satu juga teori yang menyatakan masalah ini secara jelas dan terperinci. Jawabannya masih berada pada tataran "relatif". Dengan kata lain, tidak terdapat yang sama antara satu orang dengan yang lainnya.

Awalnya disuatu hari, pada ketika matahari mulai meranjak tenggelam aku sedang duduk disebuah lokasi yang lumayan indah yang dapat mendinginkan hati dan jiwaku. Pada saat tersebut aku sedang duduk bareng sahabat kecilku, kami bercerita lebar tentang kenapa Dia mesti menulis.

Dan pada saat tersebut aku yang mengutarakan pertanyaan itu. Teman ku juga menjawab, bahwa dia menulis melulu sekedar kegemaran dan sudah dilangsungkan cukup lama. Dengan menulis, saya dan anda bisa berbagi kisah pengalaman untuk orang lain.

Dan dia juga menambahkan, andai kita berbicara ataupun bercerita untuk seseorang maka kisah kita tersebut tidak bakal bertahan lama dimemori, tetapi bila kita mencatat maka akan terbelakang dimemori kalaupun tak sempat orang itu dapat membacanya kembali.

Dalam hidup ini sangatlah tidak sedikit kejadian unik. Ada suka, terdapat duka dan tidak sedikit kehidupan menyajikan latihan yang dapat anda petik dari kehidupan.

Dari kisah terbut akupun mulailah mencatat karangan singkat, Seiring waktu berlangsung lama kelamaan mencatat membuatku bahagia. Aku merasa paling senang saat menyimak goresan penaku diatas kertas ditengah keheningan malam. Aku bahagia saat dapat menyebutkan apa yang terdapat dalam pikiranku. Aku bahagia memposting artikel ku dan aku bisa membacanya kembali sebuah saat.

Dan pada kesudahannya aku mesti mencatat disetiap hari - hariku sebab tersebut menjadi sebuah keharusan bagiku sebagai seorang mahasiswa.

Kegiatan yang positif walaupun dilakukan secara keterpaksaan ataupun tidak yang dilaksanakan secara berulang-ulang maka bakal menghasilkan yang positif pun sebab telah menjadi keharusan dan kebiasaan.

Sekian Dan Terimakasih....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun