Mohon tunggu...
Firdaus Tanjung
Firdaus Tanjung Mohon Tunggu... Wiraswasta - Memberi dan mengayuh dalam lingkar rantai kata

"Apabila tidak bisa berbuat baik - Jangan pernah berbuat salah" || Love for All - Hatred for None || E-mail; firdaustanjung99@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menjelang Hari Guru, Komed "Goes to School"

21 November 2021   18:38 Diperbarui: 23 November 2021   09:04 224 12 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wakasek, Sudirman Sormin memberikan kata sambutan mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan. (Dok. Komed /ftanjung)

Setelah sekian lama vakum dalam kegiatan, komunitas blogger dari Kompasianer Medan (KOMED) akhirnya kembali show yakni mengadakan pemberian materi literasi buat siswa-i di SMA Negeri 1 Medan (Smansa Medan), Sabtu (20/11/2021).

Mengambil tema "Komed Goes to School" dengan judul "Sekolah Peduli Literasi". Ada pun latar pemilihan tema dan judul kegiatan ini tidak lepas dalam rangka Hari Guru yang jatuh pada 25 November nanti.

Mengingat masih suasana pandemic, acara ini dibatasi sebanyak 50 siswa dari kapasitas ruangan 100 orang. Acara dimulai pukul 10.00 Wib di ruangan aula.

Dalam sambutan dari Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Humas, Bpk. Sudirman Sormin mengatakan, bahwa, dalam belajar itu bisa dari mana saja. Tidak terbatas secara formil di bangku sekolah.

Para siswa juga dituntut untuk terus bisa beradaptasi dalam perkembangan teknologi. Misal, dalam hal dunia kepenulisan, baik dalam artikel ilmiah maupun dalam kepenulisan lainnya seperti untuk melihat dan memasuki dunia blogger.

Dunia kepenulisan tidak saja dipandang sekedar hobi, tapi bisa untuk menambah penghasilan. Apa lagi tak lama, para siswa akan menamatkan bangku SMA nya dan memasuki perguruan tinggi. Semoga bekal yang didapat dari Abang-abang dan Kakak-kakak Komed ini dapat menjadi tambahan.

Tak lupa pula, Bpk Wakasek memberitahukan bahwa tak lama lagi dan diperkirakan awal tahun depan, Sekolah SMA Negeri 1 kita ini akan hadir Smansa Tv.

"Kalian nanti yang akan jadi reporternya setelah sebelumnya dilatih sebagai reporter", tutupnya.

Selanjutnya, masuk ke sessi penyerahan cinderamata berupa plakat dari Komed ke pihak sekolah yang diterima oleh Wakasek. Tidak lupa sertifikat buat siswa sebagai simbolis pada acara pembukaan.

Penyerahan cineramata dari Komed berupa plakat dan souvenir kepada sekolah SMA Negeri 1 Medan (dok. Komed / Sihar)
Penyerahan cineramata dari Komed berupa plakat dan souvenir kepada sekolah SMA Negeri 1 Medan (dok. Komed / Sihar)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan