Mohon tunggu...
Firdaus Tanjung
Firdaus Tanjung Mohon Tunggu... Wiraswasta - Memberi dan mengayuh dalam lingkar rantai kata

"Apabila tidak bisa berbuat baik - Jangan pernah berbuat salah" || Love for All - Hatred for None || E-mail; firdaustanjung99@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

HokBen: "Hello Medan, Kami Sudah Hadir..."

30 Januari 2020   10:53 Diperbarui: 30 Januari 2020   12:01 864 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
HokBen: "Hello Medan, Kami Sudah Hadir..."
HokBen Medan, Sun Plaza Lt. 4. dok. @ftanjung

Medan, kedatangan 'tamu' kuliner baru lagi

Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan penduduk 2 juta lebih, memiliki sisi lain yang menarik dari segi aneka kulinernya. Disebut juga sebagai salah satu kota favorit kuliner di Indonesia. Dikatakan favorit karena, sebagai kota wisata banyak dijumpai ragam sajian makanan nusantara. 

Mulai dari restoran mewah, rumah makan, outlet-outlet sampai ke pedagang kaki lima serta home industry bisa ditemukan aneka kuliner nusantara. Bahkan tidak sedikit juga yang memakai nama ala asing / luar negeri.

Boleh saja memakai branding /merk luar negeri yang sudah mendunia, tapi mereka senantiasa tetap memakai bahan baku untuk olahannya yang berasal dari daerah lokal setempat. Dan kenyataannya, Medan atau Sumut memiliki kawasan sebagai penyangga untuk pemasok industri kuliner tersebut.

Dengan sendirinya ikut mendorong pertumbuhan nilai ekonomi dari hulu ke hilir. Yang tentu saja menguntungkan bagi warga lokal setempat, serta menambah devisa bagi pemerintah.

Bagi warga Medan pecinta kuliner dan sekitarnya, yang selama ini merasakan makanan sajian khas Jepang di kota-kota lain seperti di Jakarta, Bandung dan Surabaya, sekarang sudah dapat menikmatinya di Medan. Tanpa harus lagi berkunjung ke kota /daerah lain.

Telah hadir satu lagi sajian makanan khas ala Jepang di Medan, yaitu HokBen. Tepatnya di Sun Plaza lantai 4. Dibuka resmi untuk umum pada 28 Januari 2020 lalu.  

Suasana undangan yang hadir saat perkenalan HokBen sebelum pembukaan di SUn Plaza, Medan (27/01/20). dok. @ftanjung
Suasana undangan yang hadir saat perkenalan HokBen sebelum pembukaan di SUn Plaza, Medan (27/01/20). dok. @ftanjung
Sehari sebelum pembukaan (27/01), HokBen sudah memperkenalkan kepada para undangan termasuk para blogger Medan dan awak media untuk dapat mengenal,mencicipi makanan dan minuman khas HokBen. 

Tamu undangan saat antri mengambil makanan khas sajian Jepang, HokBen. dok. @ftanjung
Tamu undangan saat antri mengambil makanan khas sajian Jepang, HokBen. dok. @ftanjung
Menu-menu khas HokBen yang sudah familiar oleh penggemar meliputi; Ekkado, Tori no Teba, Egg Chiken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, BeffChiken Teriyaki dan Yakiniku. Memang terkesan berbau khas Jepang dan barat ya.

Khusus untuk menu Ekkado dan Tori no Teba telah dipatenkan ke HAKI sebagai kuliner asli HokBen. Jangan heran ya, kedua jenis makanan ini tidak dijumpai di Jepang, meski memakai nama ala kejepangan.  

Gambar milik HokBen
Gambar milik HokBen
Yuuk..., mari kita kenali dulu kuliner lainnya dari HokBen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x