Mohon tunggu...
Firdaus Tanjung
Firdaus Tanjung Mohon Tunggu... Memberi dan mengayuh dalam lingkar rantai kata

"Apabila tidak bisa berbuat baik - Jangan pernah berbuat salah" || Love for All - Hatred for None || E-mail; firdaustanjung99@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Hidup Sehat Itu Mudah, Jadi Jangan Diabaikan

9 Maret 2017   10:44 Diperbarui: 14 Maret 2017   08:27 0 5 5 Mohon Tunggu...

Setiap orang pasti menginginkan hidup sehat dan bugar dalam aktivitas sehari-harinya. Olahraga serta menjaga pola hidup yang sehat dan berimbang adalah hal yang perlu diperhatikan.

Aktivitas olahraga seperti jogging, senam, bersepeda, nge-gym, dan berenang adalah suatu cara yang dilakukan setiap orang untuk mencapai sehat dan bugar. Tidak sedikit dari mereka membentuk klub /komunitas dari masing-masing cabang olahraga tersebut.

Bagi orang yang berduit tentu tidak masalah. Mereka pasti membeli peralatan dan perlengkapan untuk menunjang sarana olahraganya. Termasuk juga tak kalah pentingnya dengan nutrisi makanan dan minumannya. Dengan tujuan untuk melengkapi unsur sehat dari aktivitas olahraga tersebut.

Tentunya bagi yang lain yang merasa kurang mampu tidak jadi soal. Masih ada cara yang mudah dan murah dalam melengkapi unsur sehat dan bugar itu, contohnya jogging atau berenang.

Bagi saya aktivitas olahraga itu adalah suatu hal yang ‘wajib’ dilakukan. Meski itu sekali dalam seminggu, tapi tetap ada. Minimal dilakukan di rumah seperti melakukan senam ringan. Terkadang bersama istri dan anak-anak.

Aktivitas senam ringan bersama anak di sore hari dan ditemani dengan Susu Indomilk UHT [dok. pribadi]
Aktivitas senam ringan bersama anak di sore hari dan ditemani dengan Susu Indomilk UHT [dok. pribadi]
Disamping untuk mengeluarkan keringat juga menjalin keakraban dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Sebab ada ungkapan bahwa beberapa hari saja kita tidak mengeluarkan keringat, itu menandakan yang bersangkutan ada yang kurang beres dalam tubuhnya. 

Rutinitas saya dalam olahraga  untuk menjaga hidup sehat dan bugar sejak dari masa lajang ialah jogging dan berenang. Satu sisi lainnya saya juga suka beraktivitas di alam bebas, misalnya mendaki gunung. Sejak berumah tangga, praktis mendaki gunung ditinggalkan. Gantinya melakukan tur pendek dengan jogging.

Jogging bisa saya lakukan sebelum berangkat kerja. Biasanya durasi waktu 10-15 menit. Cukup keliling sekitar jalan raya yang tak jauh dari rumah. Baru selanjutnya bersiap untuk kerja. Jogging juga saya lakukan di waktu senggang atau hari libur bersama isteri dan anak-anak.

Aktivitas itu memang tidak sering tiap minggunya. Minimal satu kali dalam seminggu masih bisa dilakukan. Rutinitas sewaktu bekerja memang menyita waktu. Untuk itu di sela-sela kesibukkan, saya berusaha meluangkan waktu untuk merilekkan tubuh dengan jogging barang waktu sebentar.

Bila sudah keluar keringat, badan terasa bugar. Setelah diguyur mandi pagi, terasa lebih segar lagi. Secangkir susu coklat Indomilk beserta dua potong roti sudah tersedia di meja makan. Ini kebiasaan saya sebelum berangkat kerja. Kalau persediaan susu habis gantinya dengan teh manis panas.

Segelas susu Indomilk UHT beserta 2 potong roti menemani sarapan pagi saya [dok. pribadi]
Segelas susu Indomilk UHT beserta 2 potong roti menemani sarapan pagi saya [dok. pribadi]
Sekarang dengan produk terbaru Indomilk hadir dalam kemasan 250 ml. Susu Indomilk UHT 250 ml ini cukup untuk konsumsi keluarga selama 2-3 hari. Dengan asumsi satu keluarga berisi 4 anggota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x