Mohon tunggu...
FSY_FAHMI HAQIQI_25
FSY_FAHMI HAQIQI_25 Mohon Tunggu... aku ingin menjadi orang

memebaca buku adalah sebuah hobiku disaat lagi badmood

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tentang Diri Sendiri

24 Januari 2021   13:28 Diperbarui: 24 Januari 2021   13:41 107 0 0 Mohon Tunggu...

OLEH : FAHMI HAQIQI

Nama lengkap saya Fahmi haqiqi, saya biasanya dipanggil fahmi ataupun qiqi. Saya kurang tau pasti arti dari nama saya yang diberikan oleh orang tua saya, namun mereka bilang arti dari nama saya itu adalah diambil dari bahasa arab atau dari bahasa sansekerta yaitu dari bahasa arab itu artinya pemahaman dan kalau dari sansekerta yaitu cerdas .

Saya lahir di daerah lebak pada tanggal 20 Maret 2002 saya anak kedua dari dua bersaudara . saya memiliki seorang kakak perempuan yang baru berumur 20 tahun. Nama ayah  saya  adalah  Kholid dan ibu saya adalah Siti mu’minah. Pekerjaan ayah saya adalah seorang pegawai negeri sipil tepatnya di daerah provinsi banten sedangkan  ibu saya hanyalah seorang ibu rumah tangga . Ayah saya bekerja sebagai pns sudah sejak tahun 2001 dan saya pun masih di dalam kandungan . Meskipun ayah saya seorang PNS keluarga kami termasuk dalam keluarga Alhamdulillah cukup, tidak kaya juga tidak miskin.

Alamat asli saya ada di daerah gunung kencana, desa parakan lima, kecamatan cirinten, kabupaten lebak . Tempat tinggal saya termasuk daerah pelosok yang lumayan  jauh dari keramaian namun juga tidak terlalu  jauh. Setelah itu kami sekeluarga pindah atau  merantau ke daerah serang banten di karenakan ayah saya bekerja di daerah  serang .

Sejak kecil saya  termasuk anak yang lumayan cerdas. Saya lupa berapa umur saya ketika baru pertama kali masuk di taman kanak – kanak  (TK). Saya berada dalam jenjang TK tidak terlalu lama,  setelah  lulus dari TK saya pun melanjutkan jenjang berikutnya.yaitu Sekolah dasar (SD) , saya masuk SD sekitar umur 6 atau 7 tahun, waktu itu saya sekolah di SDN TEMBONG II, salah  satu  sekolah  dasar didaerah tempat tinggal saya . Pada jenjang ini saya selalu mendapatkan peringkat . karena masa kecil saya masih belum  ada permainan modern seperti zaman sekarang , jadinya saya dulu masih fokus ke sekolah dan  main permainan  tradisional yang malah menambah wawasan. 

Setelah lulus dari jenjang SD saya berkeinginan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, saya pun masuk ke salah satu sekolah swasta dan di pondok pesantren kan juga didalam satu pondok tersebut nama sekolah saya adalah Madrasah Tsanawiyah Turus Pandeglang dan nama pondoknya yaitu pondok pesantren turus dan saya memasuki sekolah berbasis pesantren itu untuk menambah wawasan dan menjadi orang yang dikenal oleh seluruh masyarakat, di Mts saya masuk organisasi OSIS, saya memasuki organisasi  pada kelas IX , dan saya kebagian sebagai bidang keamanan di organisasi tersebut, selain organisasi OSIS saya juga memasuki organisasi kepramukaan dari kelas IX juga sama. Setelah itu saya langsung fokus ke ujian nasional.

Setelah lulus dari  jenjang MTS saya bingung apakah ingin melanjutkan ke jenjang MA yang tetap seperti MTS dahulu apa pindah dari pondok pesantren yang lain setelah saya pikir – pikir saya melanjutkan jenjang MA yang sama di pondok pesantren turus, setalah masuk Madrasah Aliyah  saya kembali masuk organisasi sekolah dan pondok pesantren, saya pun mengalami perubahan yaitu bertambah nya wawasan saya menjadi organisasi di pondok pesantren maupun di sekolah MA. Setelah itu saya lulus angkatan ke 78 kami pun di wisudakan dan kami disebut angktan corona tahun 2021.

Setelah lulus dari jenjang MA saya akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, disini saya mulai kebingungan untuk memilih. Saat di bukanya pendaftaran SNMPTN dan SPANPTKIN, di saat saya pendaftar keduannya saya tidak lolos dan saya merasa down. Sayapun kembali berjuang untuk daftar SBMPTN dan UMPTKIN di sini saya ingin memasuki jurusan manajemen untuk di SBMPTN nya dan jurusan manajemen pendidikan islam untuk di UMPTKIN nya, setelah ada pengumuman hasil keputusan saya bisa berdoa saja  dan akhirnya saya tidak lolos juga di jalur ini, di sini saya mulai down berat karena tidak ada yang lolos sama sekali, lalu saya berinisiat untuk pondok kembali, tak lama ada kabar yaitu di buka nya jalur PCMB mandiri di khususkan di universitas UIN SMH banten  dan saya pun ingin sekali mendaftar dan pembukaan pendaftaran tersebut pada tanggal 08 februari tahun 2020, lalu saya mendaftar seketika saya mendaftar saya memilih jurusan 3 jurusan, yang pertama saya ambil yaitu jurusan  hukum  keluarga islam, karena kenapa saya mengambil jurusan itu karena saya tidak ada pilihan lain selain itu, dan yang kedua saya mengambil jurusan manajamen pendidikan islam dimana jurusan manajamen pendidikan islam itu saya keinginan sekali masuk ke jurusan tersebut karena kenapa jurusan tersebut saya ingin ke depan nya ingin menjadi pengelola yayasan, dan yang ketiga jurusan biologi karena saya dahulu nya waktu sekolah di MA mengambil jurusan IPA.

Tak lama kemudian pengumuman PCMB mandiri di umumkan, di saat saat ini saya hanya bisa berpasrah karena tidak ada lagi selain berdoa kepada Allah SWT dan setelah saya membuka situs web site PCMB mandiri setelah itu saya memasukan no pendaftaran dan akhirnya Alhamdulillah saya di terima di jurusan hukum keluarga islam walaupun bukan keinginan saya masuk jurusan tersebut, tetapi saya tak patah semangat saya sudah syukur ke terima di jurusan tersebut setelah itu saya pun langsung daftar ulang kembali dan masuk grup whatsaap di jurusan hukum keluarga, setelah itu saya mendapatkan teman teman baru dan saya pun saling mengenal  satu sama lain, nah setelah itu saya masuk ke kelas HKI C dari situ saya mengenal mata kuliah yang lumayan aga rumit tetapi saya jalankan saja,  setelah selama saya menjadi mahasiswa saya banyak orang menyarankan untuk memauki sebuah organisasi kampus, organisasi kampus terdiri dari organisasi internal dan eksternal  dan saya pun bingung ingin memasuki organisasi.  Karena kenapa saya masih mahasiswa baru yang harus dapet nilai tinggi, dan saya pun ingin sekali memasuki organisasi tersebut dengan ikhlas akhirnya saya pun masuk organisasi eksternal yaitu PMII, kenapa saya masuk organisasi PMII adalah sebuah organisasi berideologi aswaja karena saya termasuk aliran aswaja nah setelah itu saya pun di mapaba di organisasi rayon syariah di situ saya mengalami banyak ilmu sehingga saya harus disiplin keras dan harus menghapal tujuan PMII, tri khidmat PMII, dan mars PMII, saya pun menghapal nya walaupun masih remang remang dah saya pun di tes oleh korlap akhirnya saya tidak hapal dan mendapatkan hukuman yaitu push up 5 kali , lalu ssalah satu dari teman kami protes karena tidak pantas untuk di hukum lalu terjadilah perdebatan antara korlap dan peserta, tak lama kemudian kami masuk ke ruangan untuk melanjutkan materi selanjutnya.

Hari selanjutnya hari yang paling di tunggu saya yaitu hari terakhir di mapaba PMII rayon syariah, saya pun di bangunkan jam 03.00 oleh korlap dan berkumpul di lapangan memakai baju ganti yang semenjak  tiga hari saya tidak mandi dan saya pun berganti pakaian memakai baju hitam dan putih karena akan di baiat jadi sebagai anggota PMII di rayon syariah, lalu saya berkumpul di lapangan, setelah itu saya pun dan teman teman saya di tegur oleh korlap karena tidak ada perintah untuk mengganti pakaian lalu saya pun hanya berdiam saja waktu terus berjalan lalu saya pun di suruh menuju lapangan rumput untuk di baiat. Saya  pun di baiat oleh pengurus cabang PMII, setelah di baiat saya pun lega dan gembira, selepasnya di baiat saya pun berjoget joget ria karena mapaba sudah beres. Selanjutnya saya pun di beri RTL ( rencana tindak lanjut ) untuk persyaratan mendapatkan sertifikat mapaba. Setelah itu saya pun siap – siap untuk pulang ke rumah, dan saya pun pulang dengan motor bersama teman teman PMII. Sesampai di  stadion saya pun langsung pamit kepada pengurus pengurus PMII. Sesampai di rumah saya pun mandi dan istirahat dengan lelap. 

Itulah kisah saya yang begitu saya memperjuangkan untuk masa depan saya, untuk menjadi lebih baik dan berkelak menjadi anak yang tahu banyak ilmu pengetahuan.

Amiiin 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x