Mohon tunggu...
Firman
Firman Mohon Tunggu... Freelancer - biasalah

Hanya akan menulis jika ingin. Lebih sering resah karena mendapati ukuran celana dan bajunya bertambah.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Fiksimini | Penyayang Binatang

11 Oktober 2019   08:00 Diperbarui: 11 Oktober 2019   08:12 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/frmnslstyo

Suatu hari aku mengajak pacarku pergi ke sebuah kebun binatang terkenal di kotaku. Memang, kami sudah sangat sering berkunjung ke sini, tapi entah kenapa kalau pacarku memintaku untuk mengajaknya pergi aku selalu mengajaknya ke kebun binatang.

Aku telah bersama-sama dengan pacarku ini hampir tujuh tahun, entah bagaimana awalnya. Yang jelas, sedari pertama aku melihatnya aku langsung ingin memilikinya. Walaupun saat itu aku masih memiliki pacar.

Memang begitulah kebiasaanku.

Aku itu kerjaannya Cuma selingkuh. Sekarang aku punya pacar? Ya. Cantik sekali malah. Tapi aku tetap saja selingkuh. Anehnya, pacarku yang cantik sekali ini tidak pernah sekali pun membenciku karena perbuatanku. Ya, dia tahu kalau aku selingkuh. Alih-alih dia membenci dan meninggalkanku, malah bertambah pula lah sayangnya padaku.

Pada saat itu dia bilang padaku, "Aku orang yang penyayang binatang, kok, Sayang."

Ayam yang sebelumnya telah kami beli ketika memasuki area reptil ini kemudian dilemparnya dan segera dilahap oleh buaya-buaya yang ada di sana. Dia terlihat senang sekali melihatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun