Mohon tunggu...
Frita Annisa
Frita Annisa Mohon Tunggu... -

SMA NEGERI 1 PADALARANG

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sosial Media

1 Maret 2019   08:55 Diperbarui: 1 Maret 2019   09:59 22 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosial Media
img-20190301-wa0003-5c78a16b43322f6eba1e3ef0.jpg

Sosial media sangat diminati oleh kalangan masyarakat baik anak anak, remaja, maupun dewasa. Sosial media dapat kita temui pada hand phone, laptop, hingga komputer. Saat ini terdapat beberapa aplikasi sosial media yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line, WhatsApp, dan lain lain. Ya, tentu banyak sekali aplikasi yang lainnya.  Dan tentunya dengan resiko pengguna yang berbeda antara aplikasi satu dengan yang lain.

Memang sosial media nyatanya tidak seindah apa yang kita bayangkan, apa yang kita rasa indah dapat menjadi buruk di mata orang lain. Sosial media pun terdapat bahaya yang mengancam ketenangan masyarakat karena sangat mudahnya Hoax dapat tersebar kapanpun. Bahkan yang paling buruk, mudah tersebarnya aktifitas yang sangat membahayakan remaja seperti tersebarnya vidio porno, vidio kekerasan seksual, vidio kekerasan fisik, dan tentunya masih banyak yang lain. Masyarakat harus cerdas dalam dalam menggunakan sosial media. Salah sedikit,fatal akibatnya.

Berseberangan dengan hal itu. Sosial media merupakan sarana yang sangat bagus untuk masyarakat Indonesia. Dengan Sosial Media, masyarakat Indonesia dapat bertegur salam bahkan berbagi pesan, gambar, vidio, dan yang lainnya kepada keluarga bahkan teman. Sosial media tidak seburuk apa yang kita risaukan. Sosial media, sangat indah seperti apa yang kita bayangkan. Tentunya jika sosial media digunakan dengan baik dan benar.

Ditulis Oleh : Afsarul Nurohman

Kelas : XII MIPA 2

Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan