Mohon tunggu...
Friska Indah Mauludiba
Friska Indah Mauludiba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Every strike brings me closer to the next home run.

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Do You See What I See": Kisah Nyata Seorang Gadis yang Menjalin Cinta dengan Pocong

21 Mei 2024   12:55 Diperbarui: 21 Mei 2024   13:09 709
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
FILM DO YOU SEE WHAT I SEE. (Sumber: Situs RRI)

Film "Do You See What I See" adalah salah satu film horor terbaru yang menarik perhatian banyak penonton di Indonesia. Mengangkat kisah dari podcast populer berdasarkan pengalaman nyata, film ini menawarkan cerita yang mendebarkan dan penuh misteri. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam tentang sinopsis, karakter, tema, dan kualitas produksi dari film ini.

Sinopsis

"Do You See What I See" menceritakan kisah seorang gadis bernama Mawar (diperankan oleh Diandra Agatha) yang merasa kesepian setelah kehilangan kedua orang tuanya. Dia tinggal di sebuah kos bersama sahabatnya, Vey (Shenina Cinnamon), yang selalu mendukungnya di saat-saat sulit. Pada ulang tahunnya, Mawar berharap menemukan seseorang yang bisa mengisi kekosongan dalam hidupnya. Harapannya terwujud ketika ia bertemu dengan Restu (Noval Tubagus), seorang pria yang tampaknya sempurna.

Namun, kebahagiaan Mawar tidak bertahan lama. Sejak kedatangan Restu, hal-hal aneh dan menyeramkan mulai terjadi di kos-kosan mereka. Teror mistis mulai mengganggu kehidupan sehari-hari Mawar dan Vey, yang akhirnya menyadari bahwa pacar baru Mawar mungkin bukanlah manusia. Ketegangan meningkat saat Vey menemukan petunjuk yang mengungkap kebenaran di balik gangguan mistis tersebut.

Analisis Karakter

Mawar adalah karakter yang menggambarkan kerentanan dan keinginan untuk dicintai. Kehilangan orang tua membuatnya rentan dan terisolasi, mencari pelarian dalam hubungan romantis. Diandra Agatha berhasil menampilkan emosi dan kompleksitas Mawar dengan sangat baik, membuat penonton dapat merasakan penderitaannya.

Vey, sahabat Mawar, adalah karakter yang kuat dan protektif. Shenina Cinnamon memberikan penampilan yang kuat, menunjukkan kedalaman persahabatan dan keberanian menghadapi ancaman mistis. Karakter Vey menjadi pusat dari investigasi yang mengungkap kebenaran di balik teror yang mereka alami.

Restu, yang diperankan oleh Noval Tubagus, adalah karakter misterius yang menjadi pusat dari konflik cerita. Karakter ini memikat namun juga menakutkan, memberikan kontras yang menarik dalam dinamika dengan Mawar dan Vey.

Tema dan Pesan

Film ini mengeksplorasi tema kesepian, kehilangan, dan pencarian cinta. Kesepian Mawar setelah kehilangan orang tuanya membuatnya rentan terhadap pengaruh negatif, yang diwujudkan dalam sosok Restu. Film ini juga menyoroti pentingnya persahabatan dan dukungan emosional dalam menghadapi masalah hidup.

Aspek horor dari film ini juga berfungsi sebagai alegori untuk trauma dan rasa takut yang menghantui kehidupan seseorang. Teror mistis yang dialami oleh Mawar dan Vey mencerminkan perjuangan internal yang seringkali tidak terlihat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun