Mohon tunggu...
Frigia Agatha
Frigia Agatha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Hobiku adalah Menggambar dan bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Babak Final DokCil

2 November 2022   19:13 Diperbarui: 2 November 2022   19:24 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

  Hari ini, aku dan teman-temanku yang lainnya pergi ke Transpark Mall Bintaro. Kenapa? Karena disana akan diadakan babak final dokcil (Dokter Cilik/Kecil). Tidak hanya aku dan temanku yang mengikuti lomba yang datang kesana.

Guru-guru kami juga, loh. Ada Ms Elen, Ms Febri, Ms Christin, Laoshi Leony, Ms Sari, dan guru-guru lain. Teman yang datang untuk mendukungku hanya satu atau dua, karena saat aku mengajak teman-teman yang lain, mereka tidak bisa dijemput. 

  Meski begitu, aku tetap semangat karena sudah didukung dari jauh oleh mereka. Saat acara dimulai, aku dan teman-temanku menampilkan nyanyian Laskar Pelangi-Nidji. Setelah itu, babak pertama dari acara ini dimulai. Setiap sekolah mengambil satu amplop pertanyaan. 

Pertanyaan ini dibacakan oleh MC dan kita harus menjawabnya. Kami salah menjawab pertanyaan tapi kami tetap melakukan yang terbaik. 

Tibalah babak kedua, babak ini adalag babak rebutan, yang berarti setiap sekolah bisa menekan bel tanpa urutan. Kami juga kurang tepat dalam menjawab beberapa pertanyaan, tapi kami tetap semangat. Setelah babak kedua, kami istirahat sejenak.

  Kami mengobrol bersama dengan guru-guru. Mereka berkata bahwa kami harus semangat. Walau deg-degan aku tetap berani. Ibu, ayah, dan adikku yang ada disana juga menyemangatiku. 

Tibalah babak ketiga, babak ini sama seperti babak kedua, yaitu babak rebutan. 

Hanya saja, poin yang didapatkan bertingkat setiap pertanyaan. Akhirnya, pengumuman pemenang lomba tiba. Aku dan teman-temanku mendapatkan juara ke empat. Para guru dan orang tua bertepuk tangan dan bersorak.

Ms Cinthia saja sampai konser, haha. Walau juara ke empat adalah posisi paling rendah, aku tetap senang karena bisa dijadikan pengalaman. Aku juga tahu, bahwa semuanya adalah pemenang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun