Mohon tunggu...
Frida Agistina
Frida Agistina Mohon Tunggu... bismillah..

reach the unreachable

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Resensi Novel Tere Liye Terbaru, "Si Anak Badai"

11 Oktober 2019   21:29 Diperbarui: 14 Oktober 2019   12:15 1271 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Novel Tere Liye Terbaru, "Si Anak Badai"
sumber gambar: bukurepublika.id 

"Badai kembali membungkus kampung kami. Kali ini aku mendongak, menatap jutaan tetes air hujan dengan riang. Inilah kami, si anak badai. Tidak pernah kenal kata menyerah.

Buku ini tentang si anak badai yang tumbuh ditemani suara aliran sungai, riak permukaan muara dan deru ombak lautan. Si anak badai yang penuh tekad dan keberanian mempertahankan apa yang menjadi milik mereka,hari-hari penuh keceriaan dan petualangan seru."

Si anak badai, novel karya bang Tere Liye yang diterbitkan oleh Republika adalah novel ke-6 dari serial anak nusantara. Yap, serial yang isinya identik dengan kata-kata 'oi', 'mamak', 'wak' dan kisah-kisah heroik seorang anak diabad 19-an. 

Namun yang berbeda dari novel ini dengan novel novel serial anak nusantara lainnya adalah... novel ini bukan kisah dari keluarga syahdan dan nurmas. Awalnya saya sempat kecewa perihal ini, tapi ternyata.. kisah Za tak kalah menantang dengan  kisah Pukat.

"Kami kawan kau lim. Kami tidak akan menyerah semudah yang kau kira..."

 "Matahari semakin tinggi, kapal terus melaju..."

"Geledek susul menyambar, membuat suasana semakin mencekam..."

"BYAR! Ombak menghantam kapal lagi.."

Seperti judulnya, di dalam cerita bukan lagi petualangan ihwal melewati lubuk larangan, melainkan badai di tengah lautan. Badai yang dilalui geng badai, begitulah singkatnya. Suasana lampau tetap terasa, mengaji, sekolah, bermain, dan persahabatan yang sangat kental pun masih tergambarkan.

Bagi kamu penggemar berat serial anak nusantara, seharusnya sudah membaca novel yang satu ini, karena dijamin akan menambah keseruan yang baru, yang sudah berpindah ke lautan, dimana badai berada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN