Mohon tunggu...
Yudel Neno
Yudel Neno Mohon Tunggu... Penenun Huruf

Anggota Komunitas Penulis Kompasiana Kupang NTT (Kampung NTT)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengenal Sosok Almarhum Ludovikus Taolin, BA

2 April 2020   17:37 Diperbarui: 2 April 2020   18:58 18 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Sosok Almarhum Ludovikus Taolin, BA
img-20200402-wa0069-5e85d352097f361ed7063862.jpg

Saya kenal baik sosok politikus senior Ludovikus Taolin, BA. Sejak masa kecil, namanya disebut-sebut sebagai tokoh pendamai masyarakat tatkala beliau menjabat sebagai Camat Kecamatan Malaka Tengah waktu itu ( tahun 90-an, sekarang Kecamatan Sasitamean). 

Beliau adalah salah satu tokoh pemimpin yang bergaris tangan. Ia menjabat dari Kepala Desa (Kepala Desa Kusa), Camat Kecamatan Malaka Tengah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu, Wakil Bupati Kabupaten Belu, dan hingga menghembuskan nafas terakhirnya, beliau menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PKB

Beliau mengembuskan nafas terakhirnya  Rumah Sakit Siloam Jakarta, Tangerang, Kamis (2/4/20), pukul 02.30 WIB. Almarhum menderita sakit kanker; sesuai vonis dr, kanker stadium 4. 

Beliau (almarhum) adalah tokoh senior yang sangat dikagumi oleh masyarakat Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka terutama karena gaya kebapaannya yang sangat terasa.

Selamat jalan Bapak Ludovikus Taolin, BA. Tuhan menyiapkan tempat untukmu. Di rumah Bapa, banyak tempat tinggal untuk hambaNya telah percaya kepadaNya. 

Salam duka yang mendalam untuk Mama, Kaka Ima, Kaka Kim, Kaka Ans, Oscar, Sarry dan Is. Tuhan tetap memberikan kekuatan dan penghiburan untukmu semuanya; anak-anak, cucu dan semua keluarga besar. 

Selamat jalan Bapa Ludo. Doa dan berkatku menyertaimu. 

VIDEO PILIHAN