Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Pemerhati Rumah Gebetan dan Sedikit Kepoin Calon Mertua

Jika kamu beri dengan cinta, kamu akan menerimanya dengan cinta. Jika kamu beri dengan kebahagiaan, kamu pun akan menerima kebahagiaan di waktu yang akan datang - hukum Kausalitas |Sobat juga bisa mengunjungi blog pribadi saya : WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Begini Jawaban Ketum PSSI Soal Fasilitas 'Training Center' kepada Netizen

26 Mei 2022   07:37 Diperbarui: 26 Mei 2022   07:46 599 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketum PSSI Mochmad Iriawan.Sumber gambar; Indozone

Serbuan netizen tanah air, pasca permintaan pelatih Shin Tae-Yong untuk menyediakan fasilitas 'Training center' atau pemusatan latihan bagi timnas Indonesia, akhirnya menemui jawaban yang pasti dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iwan Bule sapaan Ketum PSSI pun memberi jawaban yang pasti kepada netizen, yakni 'OJO KESUSU.' Istilah 'Ojo Kesusu' berasal dari bahasa Jawa, yakni 'jangan terburu-buru.' Istilah ini pun sempat viral di media sosial beberapa hari yang lalu.

Lebih tepatnya, ketika Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan relawannya untuk tidak tergesa-gesa, atau terburu-buru dalam menentukan Calon presiden (Capres) di pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bapak Jokowi dalam Rakernas V Pro Jokowi atau istilah kerennya adalah (Projo).

Baca Juga: STY: Gaya Selebrasi Bintang Muda Marcelino dan Ronaldo Mencuri Perhatian Publik Internasional

Mari, kita melupakan ranah politik, saatnya kita kembali ke industri olahraga, khususnya jawaban dari Iwan Bule, terkait perihal penyediaan fasilitas Training Center bagi pasukan Garuda.

Iwan Bule pun kembali menegaskan kepada netizen untuk menunggu! "Ditunggu" tulis Iwan saat membalas netizen di kolom komentar akun instagramnya @mochamadiriawan84

Isu Pengadaan Training Center sudah Ada Sejak Lama

Salah satu fasilitas training center milik Manchester City. Sumber gambar: Kompas
Salah satu fasilitas training center milik Manchester City. Sumber gambar: Kompas

Isu atau desakan kepada PSSI untuk menyediakan fasilitas TC, memang sudah ada sejak lama. Namun, dari sekian banyak wacana itu, tiada satu pun yang benar-benar terealisasi. Karena segala sesuatu sudah ada jalurnya. 

Masalah terbesar ini pun kerap kali memberikan tantangan bagi STY, untuk membawa anak asuhnya ke luar negeri, hanya untuk melakukan pemusatan latihan.

Sementara, tuntutan dari publik tanah air (netizen) pun besar kepada STY, yakni mempersembahkan gelar juara. Kita semua ingin melihat, timnas Indonesia bisa mengangkat trofi juara di setiap perhelatan terbesar sepakbola se-Asia Tenggara.

Namun, impian terbesar itu pun belum berpihak kepada kita. Karena pembinaan sepakbola dalam negeri saja, belum semaju pembinaan yang berada di liga-liga terbaik dunia.

Manfaat dari Ketersediaan Fasilitas Training Center


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan