Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Pemerhati Rumah Gebetan dan Sedikit Kepoin Calon Mertua

Jika kamu beri dengan cinta, kamu akan menerimanya dengan cinta. Jika kamu beri dengan kebahagiaan, kamu pun akan menerima kebahagiaan di waktu yang akan datang - hukum Kausalitas |Sobat juga bisa mengunjungi blog pribadi saya : WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Semifinal SEA Games 2021: Faktor Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand karena Madam Pang

20 Mei 2022   07:33 Diperbarui: 20 Mei 2022   07:51 393 23 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: medancyber.com

Thailand berhasil mengamankan tiket final SEA GAMES 2021, berkat gol tunggal dari Weerathep Pomphan di babak perpanjangan waktu. Kemenangan tim besutan Alexandre Polking tidak terlepas dari kontribusi bankir yang merupakan Politikus berpengaruh di Thailand, yakni Nualphan Lamsam atau yang dikenal publik dengan sebutan 'Madam Pang.'

Seperti yang kita ketahui bersama, kehadiran Madam Pang di setiap pertandingan pasukan 'Gajah perang' selalu menuai kemenangan. Karena di balik itu, ada iming-iming dari Chief Executive Officer Muang Thai Life Assurance yang begitu menggiurkan, sekaligus membangkitkan mental bertanding anak asuh Polking.

Perihal bonus yang didapatkan pemain timnas Thailand  U-23, pasca mengalahkan timnas Indonesia merupakan bagian dari 'marketing'industri sepak bola.

Rupanya marketing itu sangat manjur, di mana semangat pemain muda Thailand begitu menggebu-ngebu. Meskipun, pertandingan kemarin, kurang etis untuk ditonton oleh jutaan rakyat di seluruh dunia, khususnya Asia Tenggara.

Karena pemain muda Thailand menerapkan strategi 'umpan emosi.' Makna umpan emosi di sini adalah timnas Thailand selalu berusaha untuk menekan lawan dengan cara emosional.

Pasukan Shin Tae-Yong pun masuk dalam siklus tersebut. Akibatnya, pertandingan berakhir dengan banjir kartu merah di kubu Timnas.

Meskipun pasukan STY kandas di fase Semi Final SEA GAMES 2021, tetapi suporter tanah air sangat bangga. Lantaran, permainan Garuda Muda begitu asyik dengan umpan satu dua yang cantik. Selain, menampilkan sepak bola modern.

Tentunya, suporter tanah air juga mengapresiasi semangat dan kerja keras para pemain, pelatih, asisten, dan official yang terlibat dalam kubu timnas Indonesia. Karena mereka telah membawa nama negara dalam bingkai sepak bola yang indah.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional Indonesia pada hari ini menjadi sesuatu yang penting bagi rakyat Indonesia, khususnya suporter tanah air untuk tidak menyerang pelatih STY dan pasukannya.

Baca Juga: Di Balik Kejayaan Timnas Thailand, Ada Manajer Cantik Madame Pang dan Pelajaran bagi PSSI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan