Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Kunjungi blog saya: WWW.TAFENPAH.COM

Sobat juga bisa mengunjungi blog pribadi saya : WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indra Sjafri Membela PSSI dan STY dari Serangan Panitia Toulon Cup 2022

26 Januari 2022   14:18 Diperbarui: 26 Januari 2022   14:19 37625 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indra Sjafri membela PSSI dan STY dari serangan panitia Toulon Cup.Liputan6

Lagi dan lagi PSSI semakin ditekan dari pihak internasional. Namun, tekanan kali ini datang dari Panitia penyelenggara Turnamen Toulon Cup.

Apa itu Turnamen Toulon Cup? Turnamen ini adalah ajang internasional yang diikutin oleh hampir seluruh negara di dunia. Turnamen ini pun sudah pernah melahirkan nama-nama besar sepak bola dunia yakni: Zinedine Zidane, Javier Mascherano, Alan Shearer, Rui Costa, Thierry Henry, dan Juan Riquelme.

Baca Juga: Wow! 5.570 Suporter Siap Mendukung Timnas Indonesia

Di turnamen ini pun nama besar Egy Maulana Vikri dari timnas Indonesia muncul dan kini memperkuat klub FK Senika (Polandia) bersama Witan Sulaeman.

Mengapa di Media Sosial heboh dengan PSSI yang dianggap tidak merespon panitia Toulon Cup?

Direktur Teknik PSSI; Indra Sjafri berbincang dengan coach STY dan asistennya.Bolanas
Direktur Teknik PSSI; Indra Sjafri berbincang dengan coach STY dan asistennya.Bolanas

Tekanan dari berbagai pihak internal dan eksternal membuat Direktur Teknik PSSI sekaligus mantan pelatih Timnas, Indra Sjafri mulai angkat bicara kepada publik.

"PSSI masih pikir-pikir karena padatnya agenda Pelatih Shin Tae-yong (STY) tahun ini bersama Timnas Indonesia," ujar Indra melalui cuitan @timnasindonesiainfo, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Selangkah Lagi PSSI Meng-ghosting STY

Lebih lanjut, sosok yang berjasa dalam membawa pemain-pemain Indonesia bagian Timur ini pun, menegaskan bahwa, tahun ini coach STY punya agenda padat sekali. Dari senior, AFF U-23, AFF U-19, SEA Games, Asian Games, dan AFF Senior lagi. Nanti kita akan didiskusikan lebih lanjut.

Di mana sajakah turnamen Toulon Cup diselenggarakan?

Yang pasti, turnamen ini selalu berpusat di negeri romantis, Prancis. Karena keindahan Menara Eiffel mampu membangkitkan hasrat bertarung bagi setiap pemain, khususnya yang berasal dari Asia.

Adakah peluang Timnas Indonesia kembali mengirimkan personil ke sana?

Suaracom
Suaracom

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bahwa jadwal timnas yang sekarang berada di bawah besutan STY semakin padat.

Untuk itu, sejauh ini, PSSI belum berani mengambil keputusan. Karena PSSI harus membangun komunikasi dua arah dengan STY.

Lalu, apa akibat dari ketidakikutsertaan timnas di ajang tersebut?

Tribunbatam
Tribunbatam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan