Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Penulis Jalanan dari tapal batas RI- Timor Leste //Blog Pribadi www.tafenpah.com// Instagram: Suni_Frederikus// Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ratu Tisha Memberi Signal Positif untuk STY

19 Januari 2022   10:22 Diperbarui: 19 Januari 2022   10:32 310 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Wakil Presiden AFF Ratu Tisha dalam unggahannya sehari yang lalu di kanal Youtube What What Wesh memberikan kabar positif bagi PSSI, terutama pelatih timnas Shin Tae -Yong terkait pengunduran jadwal AFF U-23 yang semula harus berlangsung di bulan Juni bergeser di akhir tahun usai gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Informasi ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi STY untuk mematangkan pola permainan dan meningkatkan organisasi bagi anak asuhnya.

Baca Juga: Haruna Melawan Lupa, STY Makin Moncer

Persiapan yang matang dalam jangka waktu yang lama akan menjadikan timnas U-23 menjadi salah satu tim yang paling ganas di AFF tahun ini.

Bayangkan saja, sejak STY menjabat pelatih timnas dalam beberapa bulan saja, hasilnya timnas bisa menembus partai final AFF 2020 dan nyaris saja merengkuh si kuping besar dari tangan Singapura, jika seandainya di leg pertama timnas mampu menahan imbang Thailand.

Namun, pengalaman kegagalan itu memberikan pelajaran bagi STY dan pasukannya untuk lebih mematangkan skill, meningkatkan komunikasi, baik di lingkungan internal maupun eksternal demi kemajuan sepak bola Indonesia di waktu yang akan datang.

Ratu Tisha Memahami Ketegangan Antara STY dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI

Pikiran-rakyat
Pikiran-rakyat

Tekanan yang dirasakan oleh STY sejak mendapat kritikan dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) Haruna Soemitro beberapa hari yang lalu menjadi ancaman yang serius bagi STY.

Karena euforia dan atmosfer yang ia rasakan bersama timnas dalam waktu yang singkat dibales dengan kritikan yang tajam terkait naturalisasi pemain.

Jika kondisi ini dibiarkan oleh para petinggi di negeri ini akan memberikan ketidaknyamanan bagi STY untuk mengembangkan sepak bola Indonesia yang lebih dinamis, modern dan bergaya kelas dunia.

Beruntung saja mantan Sekretaris Jenderal PSSI yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden AFF Ratu Tisha sudah paham betul dengan masalah internal yang ada di dalam lingkungan PSSI.

Sebagai langkah nyata ia tidak menginginkan sahabatnya STY terus berada dalam tekanan. Untuk itu, ia mengumumkan pengunduran jadwal AFF U-23 di akhir Desember.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan