Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Penulis Jalanan dari tapal batas RI- Timor Leste //Blog Pribadi www.tafenpah.com// Instagram: Suni_Frederikus// Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bonek (Surabaya) Ancam PSSI dan Bos Madura United

18 Januari 2022   22:10 Diperbarui: 19 Januari 2022   00:05 282 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bonek (Surabaya) ancam PSSI dan Bos Madura United. Bola.com

Kritik dari Haruna Soemitro selaku bos Madura United dan Komite Eksekutif (Expo) PSSI beberapa hari yang lalu masih hangat dibicarakan oleh netizen tanah air. Kritik yang dilayangkan kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong itu bahkan ditanggapi dengan ancaman serius oleh tokoh Bonek (sebutan untuk klub bola Persebaya).

Baca Juga: Drama Apa Lagi Antara Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Shin Tae-Yong


Husin Ghozali, menyatakan bahwa teman-teman Bonek selaku suporter Persebaya Surabaya geram dengan pernyataan Haruna.

''Bonek bagian dari Indonesia, pasti mendukung timnas secara umum. Soal Haruna, teman-teman rata-rata marah ke sosok Haruna ini,'' ujar Husin Ghozali, seperti yang dilihat oleh penulis melalui @timnasindonesiainfo,  Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut, Husin menyatakan rekan-rekan Bonek siap geruduk Kantor PSSI pusat di Jakarta bila diperlukan. Apalagi, kepentingan kali ini untuk Indonesia, bukan sebatas Surabaya.

Pernyataan tokoh Bonek ini tentu saja masih memiliki hubungan dengan apa yang diterima oleh Persebaya beberapa tahun silam, di mana mereka sempat dibekukan oleh PSSI dalam kurun waktu yang lama.

Rivalitas Persebaya dan Madura Semakin Memanas di Jawa Timur

Bola.net
Bola.net

Kedua klub bola kebanggan Jawa Timur itu, kini berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Karena kritikan keras dari Haruna memicu amarah dan suporter Persebaya untuk datang ke kantor pusat PSSI di Jakarta.

Baca Juga: Kode keras Aji santoso untuk Liga Malaysia dan Bintang Muda Persebaya


Persaingan ini bukan hanya di luar lapangan saja. Melainkan persaingan ini akan berlanjut dalam pertemuan kedua tim. Karena Madura United juga dimiliki oleh Haruna selaku bosnya.

Perang Segitiga Antara Suporter, Persebaya dan PSSI

IDNTIMES.com
IDNTIMES.com

Apa yang disampaikan oleh Haruna kepada STY memicu perang segiti antara suporter tanah air (netizen), Persebaya, dan PSSI.

Padahal PSSI selaku organisasi tertinggi sepak bola di bangsa ini seharusnya tidak pantas untuk memberikan kritikan yang tajam kepada STY. Karena kontrak STY masih menyisahkan 2 tahun lagi.

Lalu, mengapa PSSI dalam hal ini Komite Eksekutif (Exco) PSSI memberikan pernyataan yang begitu tajam dan merugikan banyak pihak. Salah satunya adalah STY sendiri yang sudah memberikan dedikasi kepada perkembangan timnas Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan