Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta (Blog Pribadi WWW.TAFENPAH.COM)

Jurnalis (Liputan Kominfo dan DPR RI Senayan) Copywriter dan Humas Universitas Dian Nusantara Blog Pribadi www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ada Apa dengan Film Cinta Bete?

17 November 2021   14:06 Diperbarui: 17 November 2021   14:53 331 16 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film Cinta Bete. Sumber @cintabete

Mencintai sahabat sendiri tapi ia lebih memilih untuk masuk Seminari (Pendidikan Calon Imam Katolik) adalah sesuatu yang sangat berat bagi seorang tuan putri di daerah perbatasan Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kondisi marah, kecewa, sakit hati, lalu tampillah sosok yang tidak diinginkan dalam hidup tuan putri. Namun, bagaimana pun juga, tuan putri tidak mempunyai pilihan lain, selain ia mengikuti pahlawan dadakan tersebut untuk kabur dari rumah.

Apa yang akan terjadi dengan kehidupan tuan putri? Yang pertama, tuan putri sudah berusaha untuk melawan kebudayaan setempat, pendidikan dari orang tua, dan  melawan pemikiran masyarakat NTT, khususnya di Timor Barat, Indonesia.

Namun, konsekuensi di balik pilihan tuan putri adalah ia harus menanggung luka batin akibat perlakuan keras dari laki-laki yang tidak dicintainya. Lantas, apa reaksi dari cinta sejatinya yang sementara berada di dalam tembok Biara Katolik?

Kedua, tuan putri berusaha untuk menyuarakan kebebasan suara hatinya dengan cara melepaskan semua atribut yang melekat dalam dirinya. Namun, tidaklah sesederhana itu.

Film Cinta Bete @cintabete
Film Cinta Bete @cintabete

Mengapa tuan putri tidak bisa keluar dari lingkaran tersebut? Karena sebagai keturunan bangsawan, tentunya ia sudah memiliki panggung sendiri dihadapan publik. Apa pun yang ia alami, ia harus menampilkan yang terbaik di layar depan. Namun, tiada seorang pun yang tahu bagaimana dengan kehidupannya di belakang panggung.

Masalah-masalah klasik ini mendorong Roy Lolang (Sutradara) dan Leni Lolang (Produser) serta menggandeng rumah produksi Inno Maleo Films untuk mengangkat film Cinta Bete ke industri perfilman tanah air. Karena bagi mereka, masalah ini sangat seksi, jika dilihat dari kebudayaan, kekeluargaan, percintaan, pendidikan, dan alamnya.

Siapa saja pemain dari Film Cinta Bete? Sosok yang memerankan Bete Kaebauk (putri raja) adalah Hana Malasan. Artis dan model kenamaan asal Bandung ini sekaligus jebolan dari Universitas Katolik Parahyangan akan beradu akting dengan Emilio (Marthino Lio) yang memilih masuk Seminari,  Alfredo (Yoga Pratama) petinju amatiran yang cintanya tidak direstui oleh orang tua Bete. Gegara belis dan status sosial, Gito Joewono, Djenar Maesa Ayu, Jhordany Agonzaga, Daniella Tumiwa, dan Adam Farell.

Pemeran film Cinta Bete @cintabete
Pemeran film Cinta Bete @cintabete

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan