Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Lahir dan besar di pedalaman pulau Timor (NTT). Jurnalis Liputan Kominfo dan DPR RI Senayan. Copywriter dan Humas Universitas Dian Nusantara Jakarta. Blog Pribadi www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Kisahku bersama Bison Kesayangan di Kota Batu

16 November 2021   11:26 Diperbarui: 16 November 2021   21:17 309 30 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kisahku bersama anjing kesayangku (Bison) di kota Batu. Lifestyle.Kompas.com

Malam itu, saya dan seekor anjing namanya Bison duduk menikmati pemandangan kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sejauh mata memandang, segalanya tampak menakjubkan. Apalagi pemandangan kota Batu dinikmatin pada malam hari. Rasanya dunia seakan berhenti. Sayangnya, malam itu adalah akhir dari kebersamaan antara saya dan Bison.

Sedih dan rasa penyesalan baru mengejar saya dari belakang ketika tak ada Bison. Selama hampir dua tahun, teman curhat saya adalah Bison. Ya, meskipun komunikasi hanya tercipta antar manusia. Namun, setidaknya ketajaman insting Bison mampu melampaui batas ruang dan waktu.

Bison adalah anjing kesayangan saya. Saya mulai merawat Bison sejak kecil. Bulunya yang kecoklatan, matanya tajam, telinganya yang menggemaskan dan juga instingnya yang tajam merupakan kelebihan Bison di mataku.

Saya melewatkan banyak momen kehidupan bersama Bison. Setiap kali saya menemui masalah, saya selalu cerita kepada Bison. Ia hanya duduk diam, sesekali menggerakan ekornya yang cantik itu menandakan bahwa ia juga ikut merasakan apa yang saya rasakan.

Satu hal yang saya senangi dari Bison adalah ia selalu tidur di depan pintu kamarku. Ya, sesekali ia bisa masuk dan berkeliaran bebas di dalam kamar kecilku. Saya merasa seperti seorang pangeran yang selalu dilindungi oleh pengawal setianya.

Kesetiaan anjing adalah harga mati

Pixabay.com
Pixabay.com

Hewan peliharaan apa pun mereka pasti setia kepada tuannya. Begitulah yang saya pelajari dari Bison. Bahasa isyarat antara saya dan Bison sudah paten. Hal itu terbukti dari cara dia memperlakukan saya.

Di mana, setiap pagi, siang, malam, pergi, dan kembali dari mana pun, Bison biasanya mengulurkan tangannya untuk salaman sembari memeluk mesra.

Lebih jauhnya, terkadang Bison tidur di bawah tempat tidurku. Sesekali ia bisa menyelinap masuk ke dalam selimutku. Terkadang pula, tanpa sadar, Bison sudah membuka laci lemari yang ada makanan ringan dan mengibaskan ekornya yang indah itu berarti ia sedang menginginkan makanan tersebut.

Saya selalu mengikuti kemauannya. Begitu pun dia juga. Hubungan timbal balik ini mencerminkan bahwa ketika kita setia dan memperlakukan binatang dengan tulus. Mereka pun akan setia menemani kita dalam kondisi apa pun. Sekali pun binatang tersebut terkenal ganas.

Kronologis kehilangan Bison

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan