Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seenggaknya kamu pernah berkencan denganku di www.tafenpah.com

*Kata-kata hanya melayang/hilang/lenyap/menguap; tetapi tulisan tetap tinggal/dekat/abadi (Verba volant, scripta manent)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Adios Lionel Messi

6 Agustus 2021   19:36 Diperbarui: 6 Agustus 2021   21:12 227 13 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Adios Lionel Messi
Adios (selamat jalan) Lionel Messi. Kompas.com

Jumat, 6/8/2021 Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona, gegara pengelola La Liga masih bersikeras klub melepas sejumlah gaji sebelum pemain baru dan Lionel Messi kembali didaftarkan untuk musim 2021/2022.

Kepergiaan Lionel Messi memberikan luka bagi pencintanya. Luka itu juga akan diderita oleh La Liga sendiri. Karena kepergiaan Lionel Messi akan mengurangi minat penonton terhadap La Liga.

Sebenarnya, La Liga sudah kehilangan penonton setianya sejak kepergiaan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus, (11/7/2018).

Beruntung saat itu masih ada Lionel Messi yang menjadi penyelamat La Liga. Akan tetapi, hari ini sejarah kembali terulang di negeri Matador, Spanyol.

Baca Juga: Indra Sjafri dan Industri Sepak Bola NTT

Kepergiaan Lionel Messi Derita La Liga

Sport.detik.com
Sport.detik.com

Pemilik 672 gol, 10 gelar La Liga, 4 Liga Champions, 7 Copa del Rey dan peraih lima kali Ballon d'Or, kini pergi dari tanah Matador.

Kepergiannya mengguncang jagat sepak bola. Karena pasca kemenangan timnas Argentina di Copa Amerika sebulan yang lalu, Lionel Messi masih memberikan signal positif akan status keberadaannya bersama "Blaugrana (Barcelona).

Akan tetapi, sejarah hari ini berbicara lain dan secara terpaksa La Liga mengusir pemain terbaik Copa America 2021 itu.

Saat ini, La Liga belum merasakan efek dari kepergiaan Lionel Messi. Namun, beberapa Minggu ke depan, La Liga akan semakin menderita! Gegara sponsor, penonton setia, hak siar La Liga akan kalah bersaing dengan Premier League, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1 Prancis.

Ke manakah Predator Argentina itu akan berlabuh?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan