Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seenggaknya kamu pernah berkencan denganku di www.tafenpah.com

*Kata-kata hanya melayang/hilang/lenyap/menguap; tetapi tulisan tetap tinggal/dekat/abadi (Verba volant, scripta manent)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indra Sjafri dan Industri Sepak Bola NTT

6 Agustus 2021   14:28 Diperbarui: 6 Agustus 2021   14:54 166 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indra Sjafri dan Industri Sepak Bola NTT
Indra Sjafri asisten pelatih Shin Tae-Yong sebagai pahlawan sepak bola NTT. Viva.co.id

Gaya kepemimpinan Indra Sjafri (mantan pelatih Timnas U-23) serupa dengan kepemimpinan presiden Joko Widodo dan menteri sosial Tri Rismaharini yang gemar blusukan.

Gaya blusukan Indra Sjafri membawa sejarah sepak bola NTT masuk dalam peta industri olahraga nasional.

Kemunculan pemain timnas, Yabes Roni Malaifani dan sejumlah pemain yang berlaga di Liga Satu merupakan bukti keberhasilan dari kepemimpinan Indra Sjafri.

Baca Juga: Kebangkitan Sepak Bola NTT dan Pemberdayaan Talenta Muda TTU

Indra Sjafri Pahlawan Sepak Bola NTT

Indra Sjafri.Viva.co.id
Indra Sjafri.Viva.co.id

Jauh sebelum kedatangan Indra Sjafri di tanah Timor, sepak bola memang sudah ada. Tapi, dalam kondisi kritis. Gegara tiadanya perhatian serius dari pemerintah.

Berkat inisiatif Indra Sjafri untuk mengikuti pesan suara hatinya dalam memilih pemain, ia berhasil membawa sejumlah pemain dari SSB Bintang Timur (Belu) yakni; Aldo Leki dan Fladiano Soares untuk mengikuti seleksi timnas U-19 beberapa tahun lalu.

Sejarah itu selalu dikenang oleh rakyat Timor Barat. Karena pemerintah pusat melalui Indra Sjafri telah meninggalkan jejak langkah di tanah Timor.

Saat ini, Timor Barat yang terdiri dari dua kabupaten yakni: Timor Tengah Utara dan Belu menaruh harapan besar bagi pelatih Shin Tae-Yong untuk bisa blusukan kembali ke tanah Timor. Karena talenta muda tanah Timor (NTT) sudah siap secara emosional, mental, semangat untuk merumput bersama pelatih asal Korea Selatan itu.

Sepak Bola NTT Menuju Panggung Nasional

Yabes Roni. Radarbali. Jawapos.com
Yabes Roni. Radarbali. Jawapos.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan