Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - www.tafenpah.com

*Kata-kata hanya melayang/hilang/lenyap/menguap; tetapi tulisan tetap tinggal/dekat/abadi (Verba volant, scripta manent)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pendatang Baru yang Beruntung

18 Juli 2021   19:11 Diperbarui: 18 Juli 2021   20:39 216 41 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendatang Baru yang Beruntung
Melalui Kompasiana saya mendapatkan hadiah langsung dari Heineken selaku sponsor Euro 2020. Dokumen pribadi

Menulislah hingga suatu hari kamu bisa menggenggam matahari. Sebagai pendatang baru di Kompasiana yang belum genap setahun, saya sudah berhasil mendapatkan hadiah langsung dari Heineken selaku sponsor Euro 2020.

Euro 2020 telah mencuri panggung Kompasiana. Karena artikel bola yang dikupas oleh Kompasianer juga tak kalah menarik dan bernilai jual dari media arus utama tanah air.

Salah satu bukti dari argumen saya adalah petinggi Heineken memberikan hadiah langsung kepada saya berupa satu dos bir Heineken, Syal, Tas, Gantungan kunci Euro 2020, dua buah gelas Euro yang satu melambangkan bendera EUFA dan Italia serta atribur Euro 2020 lainnya.

Saya tahu pembaca pasti masih bingung dengan Heineken. Heineken adalah alkohol yang diproduksi oleh Belanda dengan kandungan 5%. Selain itu,  Heineken juga sebagai sponsor utama sepak bola Eropa.

Baca juga: Seperti Apakah Gaya Kepenulisanku 7 Tahun Silam?

Adakah yang spesial dari saya?

Saya rasa tidak ada! Karena niat saya mengupas artikel bola adalah sebagai hiburan sesuai dengan salah satu fungsi media yakni memberitakan sesuatu yang menghibur khalayak umum.

Lantas, mengapa Heineken memberikan hadiah tersebut?

Saya masih merasa bingung dengan hadiah tersebut. Karena dari sekian ribu Kompasianer, sayalah yang terpilih untuk mewakili Kompasiana.

Secara logika memang tidak mungkin terjadi dalam kehidupanku. Karena keberadaan saya di Kompasiana pun belum lama. Jika secara penilain kualitas artikel bola, tentu ada beberapa Kompasianer yang piawi dalam mengulik artikel bola. Salah satunya adalah Kompasianer Hendro Santoso yang menjadi idola saya dalam mengupas artikel bola.

Rezeki Kompasianer Berbeda

Ada Kompasiner yang langganan AU dan itulah rezekinya. Ada yang terus menduduki nilai tertinggi, terpopuler dan FA.

Ada pun yang selalu memenangkan blog kompetisi dan berbagai penghargaan lain. Entah melalui Kompasian atau pun di luar Kompasiana itu adalah rezeki setiap Kompasianer yang patut disyukuri sebagai self reward atas dedikasi kita.

Self Reward Sebagai Motivasi Berkarya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN