Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - www.tafenpah.com

*Kata-kata hanya melayang/hilang/lenyap/menguap; tetapi tulisan tetap tinggal/dekat/abadi (Verba volant, scripta manent)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Terpilih sebagai Tuan Rumah Euro 2024

12 Juli 2021   08:01 Diperbarui: 12 Juli 2021   15:28 517 20 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jerman Terpilih sebagai Tuan Rumah Euro 2024
Indosport.com

Pesta sepak bola Eropa 2020 berakhir dengan kemenangan Italia. Kini, negara-negara Eropa mulai memincingkan mata menuju negeri Panzer, Jerman yang dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Euro 2024.

Proposal Kanselir Angela Dorothea Merkel di bawah Asosiasi Sepak Bola Jerman ( Deutscher Fussball Bund/DFB )mencuri petinggi FIFA dan UEFA ketimbang proposal milik Recep Tayyip Erdogan (Turki).

Format Euro 2024 Berubah

Salah satu sudut kota Berlin yang bakal jadi tuan rumah Euro 2024. Travel.Kompas.com
Salah satu sudut kota Berlin yang bakal jadi tuan rumah Euro 2024. Travel.Kompas.com

Jika Euro 2020, FIFA dan EUFA memilih tuan rumah dari beberapa negara untuk melangsungkan pertandingan sepak bola. Euro 2024 bakal ditetapkan satu negara sebagai tuan rumah. Dan negara yang berhasil mencuri petinggi FIFA dan UEFA adalah Jerman.

10 kota termegah dan ternyaman di negara Jerman siap melangsungkan pesta sepak bola di kawasan itu.

Turki Kembali Tersisih

Kekalahan timnas Turki selama Euro 2020 rupanya masih berlanjut di luar stadion sepak bola. Karena sebelumnya, Turki adalah kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Euro 2024. Akan tetapi, lagi-lagi Erdogan harus menerima kenyataan bahwasannya dewi fortuna masih memihak Jerman.

Turki masih punya kesempatan untuk menjadi tuan rumah sepak bola di benua biru tersebut. Yang terpenting, keadaan di negara tersebut semakin aman dari kudeta apa pun.

FIFA dan EUFA memilih negara yang memiliki tingkat keamanan yang baik dalam situasi apa pun. Tidak mungkin, pertandingan sepak dilaksanakan di tengah gerakan separatis di negara yang masih berkonflik.

Seperti apakah Euro 2024?

Tentu kita pun belum tahu kemeriahan dan drama apa yang bakal terjadi di tahun 2024. Karena, kita masih berjuang untuk keluar dari Pandemi global.

Negara-negara Eropa sudah sedikit merasa lega dengan Pandemi. Karena sebelumnya, negara-negara yang tergabung di bawah bendera NATO menerapkan lockdown total demi menekan virus Pandemi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN