Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Sayap-sayap patah (Broken Wings) Kahlil Gibran

Keresahan terbesar kehidupan adalah kita ingin memaksakan kehendak kepada orang lain! ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Silaturahmi Virtual di Masa Pandemi Lebih Efektif

14 Mei 2021   01:49 Diperbarui: 14 Mei 2021   01:55 330 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Silaturahmi Virtual di Masa Pandemi Lebih Efektif
Silaturahmi virtual di masa Pandemi lebih efektif. Tekno.Kompas.com

Silaturahmi  vitual merupakan pilihan yang tepat bagi kita semua di masa Pandemi. Terlepas dari rasa kangen yang sudah membuncah, kita semua tetap menjaga prokes. Keselamatan diri kita adalah keselamatan semua orang.

30 hari telah berlalu, pertarungan untuk tetap konsisten menulis telah kita lalui. Sementara yang menjalani puasa pun demikian. Kemenangan IdulFitri membawa berkat sekaligus kecemasan bagi semua orang akan masa depan bangsa dan negara. Terutama masa Pandemi yang kian tak menentu kapan berakhir.

Di tengah euforia kemenangan IdulFitri 1442 H, kita pun harus menahan gejolak hati untuk bersua kerabat, kenalan di manapun. Bersua melalui virtual juga tak mengurangi esensi IdulFitri 1442 H.


Toh secara tatap muka dan virtual pun kita akan saling berpelukan, berjabatan tangan dan mendoakan satu dan yang lain.


Sekarang kita berada di garis start untuk menuju pemutusan virus Pandemi. Karena kita sudah lama berada di bawah kungkungan Pandemi. Pandemi telah melahirkan bejibun rasa kecemesan, kebencian, keraguan dan perpecahan antar saudara dan kelompok tertentu. Akan tetapi, sebagai insan yang selalu lemah, kita semua bergandengan tangan untuk terus melangkah bersama menggapai impian kita di masa depan.


Kehadiran sesama adalah kehadiran kita juga. Artinya, kita berani berdiam diri dan memperkuat barisan untuk menatap hari esok dan lusa dengan semangat kerjasama. Kerjasama dalam bidang apapun. Yang terpenting, virus Pandemi segera musnah dari bangsa kita.


Silatuhrahmi di tengah Pandemi memang terasa kurang afdal. Namun, bagaimanapun juga kita tidak bisa melawan hukum semesta. Kehadiran virus Pandemi juga membawa keberuntungan bagi kita. Salah satunya adalah waktu luang untuk bersama keluarga.


Ribuan bahkan jutaan keluarga yang setiap hari sibuk dengan dunianya, kini disatukan dalam waktu luang yang sangat panjang. Kita harus menggunakan waktu luang yang panjang ini untuk memperbaiki relasi kita dengan pasangan, anak, orangtua dan tetangga.


Itulah arti silaturahmi pertama dalam keluarga inti. Setelah kita memperbaiki relasi kita dengan keluarga inti, tugas selanjutnya adalah kita mengucapkan selamat merayakan Idulfitri secara virtual kepada keluarga yang berada di seberang laut, kerabat, sahabat, doi dan semua orang yang kita kenal.


Sebagai penulis, kita sudah memiliki ruang untuk silaturahmi bersama pembaca kita di manapun melalui artikel yang kita anggit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN