Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... www.tafenpah.com

Singgah ke- www.tafenpah.com Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Penarikan Militer Amerika Serikat dari Afganistan sebagai Kado Ramadan

15 April 2021   08:41 Diperbarui: 15 April 2021   09:07 212 16 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penarikan Militer Amerika Serikat dari Afganistan sebagai Kado Ramadan
penarikan militer dari Afganistan sebagai kado Ramadan. Foto dari Nusantaranews.co

Joe Biden dalam pidatonya kemarin berjanji untuk menarik pasukan militernya dari Afganistan. Penarikan pasukan militer US sebagai kado Ramadan bagi Afganistan, sekaligus gelombang kecemasan bagi rakyat Afganistan.

Rakyat Afganistan merasa cemas, bila tentara Amerika Serikat meninggalkan negeri itu. Karena kelompok separatis Taliban akan kembali mengadakan pertumpahan darah di Afganistan.

Penarikan militer dari Afganistan.Foto dari Esports.id.
Penarikan militer dari Afganistan.Foto dari Esports.id.
Presiden Joe Biden adalah presiden keempat yang mengawasi perang. Perang terpanjang dan terlama Amerika Serikat di Timur Tengah, khususnya di Afganistan.

Amerika serikat berjanji untuk tetap membantu warga Afganistan dari bidang apapun. Kecuali militer.


Dilansir dari bbc.com, Biden mengatakan" meskipun kami tidak akan terlibat secara militer di Afganistan, tapi pekerjaan diplomatik dan bidang kemanusiaan akan terus terjalin."

Joe Biden juga berjanji untuk memberikan bantuan kepada Militer Afganistan dan keamanannya. Joe Biden tak tega melihat perjuangan 300.000 tentara Afganistan yang gagah berani mengorbankan segalanya demi menciptakan keamanan di negaranya sendiri.

Militer Amerika Serikat di Afganistan. Foto dari boombastis.com.
Militer Amerika Serikat di Afganistan. Foto dari boombastis.com.
Tanggal 1 Mei sebagai hari buruh Internasional, Amerika Serikat berjanji untuk menarik semua pasukannya dari tanah Afganistan. Militer Amerika Serikat datang ke Afganistan sejak 20 tahun lalu. Gegara serangan mematikan dari kelompok separatis.

Amerika Serikat dan sekutunya NATO akan menepati janjinya pada tanggal 1 Mei. Mereka tidak ingin berlama-lama di tanah Afganistan. Karena tugas dan tanggung jawab lebih besar untuk negaranya yang kian meruncing dengan Rusia di perbatasan Ukraina.

Alasan lain dari Joe Biden menarik militernya dari Afganistan adalah ancaman dari kelompok separatis Taliban yang berjanji untuk melakukan serangan di tanggal 1 Mei. Nah, untuk menghindari pertumpahan darah bagi rakyat tak berdosa, Joe Biden dan sekutunya NATO segera menarik pasukan.

Militer perempuan Amerika Serikat. Foto dari Jogja.Tribunnews.com
Militer perempuan Amerika Serikat. Foto dari Jogja.Tribunnews.com
Langkah penarikan pasukan militer dari bumi Afganistan dianggap paling tepat dan efektif untuk meredam kemarahan kelompok Taliban.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN