Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... www.tafenpah.com

Singgah ke- www.tafenpah.com Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Joe Biden Meminta Putin untuk Menarik Pasukannya dari Perbatasan Ukraina

14 April 2021   23:03 Diperbarui: 14 April 2021   23:13 139 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joe Biden Meminta Putin untuk Menarik Pasukannya dari Perbatasan Ukraina
Tank-tank militer Rusia di perbatasan Ukraina. Joe Biden meminta Putin untuk menarik pasukannya. Foto dari Aceh.Tribunnews.com.

Keberadaan militer Rusia yang semakin bertambah setiap hari di perbatasan Timur Ukraina semakin mengkhawatirkan Eropa dan Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berinisiatif untuk mengakhiri gelombang kecemasan dari pasukan Rusia di perbatasan Ukraina. Biden berencana untuk mengadakan pertemuan dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baca juga : 30 Anggota NATO Sulit menerima Ukraina

Melalui komunikasi via Telepon pada Selasa malam, Joe Biden meminta Putin untuk menarik pasukannya dari perbatasan Ukraina.

Sebagai imbalan dari penarikan pasukan Rusia, Joe Biden berjanji untuk memperbaiki hubungan bilateral kedua negara yang sempat renggang beberapa bulan terakhir ini.

Gegara sikap Biden yang terlalu keras kepada Putin, bulan lalu Putin menarik  Duta Besarnya dari Amerika Serikat untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai hubungan kedua negera adikuasa ini.

Gelombang kecemasan bukan hanya dirasakn oleh Putin. Melainkan pemimpin negara-negara yang tergabung dalam NATO semakin takut dan khawatir akan agresi Mmiliter Rusia di perbatasan tetangganya Ukraina.

Militer Rusia sekarang bersiap untuk perang di perbatasan Ukraina. bbc.com
Militer Rusia sekarang bersiap untuk perang di perbatasan Ukraina. bbc.com
Juru bicara kepresidenan Ukraina, Yulia Mendel mengatakan bahwa Minggu ini, penambahan pasukan militer Rusia mencapai 40.000 tentara di perbatasan dengan Ukraina Timur dan 42.000 tentara di Kremia. (bbc.com).

Lagi-lagi Putin membantah tuduhan tersebut. Ia menganggap penambahan pasukannya sebagai masalah internal dan mereka tak mau intervensi dari pihak manapun. Termasuk NATO dan Amerika Serikat.

Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina. Foto dari Dunia.Tempo.com.
Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina. Foto dari Dunia.Tempo.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x