Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... www.tafenpah.com

Singgah ke- www.tafenpah.com Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Bandung Bermain Imbang (1-1) Melawan Bali United di Piala Menpora 2021

24 Maret 2021   20:28 Diperbarui: 24 Maret 2021   21:18 224 16 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persib Bandung Bermain Imbang (1-1) Melawan Bali United di Piala Menpora 2021
Hasil imbang antara Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021. Foto dari Bola.Tempo.co.

Piala Menpora 2021, kembali mempertemukan persaingan sengit di grup D, antara Persib bandung Vs Bali United, di Stadion Manguwoharjo Sleman Yogyakarta. Rabu, 24/3/2021, pukul 18.20 WIB.

Febri  Hariyadi menyapa Wawan Hendrawan dengan sundulan bola yang terarah atau on target tapi masih bisa diselamatkan oleh Wawan.

Kedua Tim bermain hati-hati di menit awal. Memasuki menit ke-10, wasit yang memimpin laga, Handri Kristanto mengganjal kartu kuning kepada centre back Persib Bandung, Viktor Igbonefo, setelah melakukan pelanggaran keras kepada bintang Bali United, Spasovijek.

Penetrasi dari sisi sayap kiri dan kanan kedua tim sangat menyulitkan kedua penjaga gawang. Wawan Hendrawan berkali-kali menjadi sasaran amukan dari monster-monster Persib Bandung. Ferdinan Sinaga dkk, memilik banyak peluang untuk menciptakan gol. Tapi, kiper Bali United memang menjadi pahlawan sementara untuk Stefano Curruga Teco.

Memasuki menit ke-16, crossing dari pemain Bali United cukup merepotkan Igbonefo dkk. Organisasi permainan kedua tim saling memberi kejutan. Tapi, mereka selalu terbentur dengan tembok-tembok garang kedua tim.

Crossing-crosing dari Febri Hariyadi selalu merepotkan pertahanan Bali United. Begitu pun Spasovijek dkk selalu membahayakan  gawang I Made Wirawan.

Tensi permainan mulai meningkat setelah pemain diizinkan untuk turun minim di perempat babak pertama. Ferdinan Sinaga yang berhadapan dengan gawan saja tidak bisa menjebloskan bola ke gawang Wawan Hendrawan.

Berkaca dari statistik kedua tim, Persib Bandung menguasai bola 58%. Sedangkan Bali United hanya mampu menguasai 42 %. Spasojevik yang diharapkan untuk menjadi tulang punggung Bali United tidak mampu bergerak. Karena penjagaan ketat dari pemain belakang Persib Bandung. Kedua tim tidak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

************

Coach Robert Rene Alberts di awal babak kedua memberikan kejutan kepada anak buah Stefano. Taktik dari Robert mampu menyihir anak asuhnya untuk tampil terbuka dan lebih menekan anak asuh Stefano.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN