Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Content Creator Tafenpah

Membaca, Berproses, Menulis, dan Berbagi || Portal Pribadi: www.tafenpah.com www.pahtimor.com www.hitztafenpah.com www.sporttafenpah.com ||| Instagram: @suni_fredy || Youtube : Tafenpah Group

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Eksotisme Pantai Balekambang Malang Selatan

30 Desember 2020   10:33 Diperbarui: 30 Desember 2020   11:06 689
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu Pura di Pantai Balekambang. Sumber; Dokumen Pribadi;

Pantai Balekambang menyimpan segudang kekaguman bagi para pencinta traveler. Eksotisme pantai Balekambang, Malang Selatan masih menjadi misteri dan belum dikenal umum oleh masyarakat Dunia.

Pantai Balekambang terletak dibagian Malang Selatan. Memang tak dipungkiri bahwasannya, pesona pantai Selatan yang dikenal dengan ombak yang ganas, dibaliknya ada keindahan tiada taranya di belahan dunia mana pun.

So, pada episode ini saya mengulik sepintas bagaimana perjalanan liburan saya di pantai Balekambang, Malang Selatan. Ingat ya, pantai Balekambang, bukan kembang desa, ya. 

Perjalaan saya dari kota Malang menuju bagian Selatan kurang lebih 3 Jam.  Mesin cordoba 3 jam serasa 30 menit. Karena sepanjang perjalanan, mata saya tak bisa membohongi semesta. Alangkah indahnya saya menikmati hamparan sawah yang indah dan asri. Diantara hamparan sawah dan pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi ke angkasa, ada seorang anak manusia yang sedang memadu aksara dalam melukiskan kekagumannya terhadap pesona alam Malang Selatan.

Indah

Kata indah menunjukkan keterangan sifat. Alunan musik Jawa yang terdengar syahdu dan indah, menambah keceriaan saya di pagi hari dalam menyelesuri labirin semesta menuju pantai Balekambang. Ketika mataku bertautan erat dengan perbukitan yang mengapit indahnya pantai Balekambang, hatiku menjadi tenang dan tak gelisah memikirkan banalitas hidup yang membosankan. Saya bukan berfilsafat ya. Sebatas mengungkapkan kekaguman saya terhadap keindahan semesta Pantai Balekambang.

Sesaat saya mengamati gejolak adrenalin saya yang saling berkejaran melintasi cakrawala Pantai Balekambang. Saya terus menggoda keindahan pantai Balekambang dalam setiap tarikan aksara. Apalagi, letak pantai yang berada di antara pegunungan, makin menambah kebahagiaan saya. Liburan saya sangat bermakna.  

Sumber; Wisatabagus.com;
Sumber; Wisatabagus.com;

Saya tahu pasti anda juga memiliki impian untuk suatu saat mengunjungi pantai Balekambang, kan? Okeylah, bagi anda pecinta traveler, biaya transportasi dari kota Malang menuju pantai Balekambang relatif murah, kok. Ya, minimal anda menyiapkan ratusan ribu di dompet, anda sudah menikmati segala fasilitas yang ada di pantai Balekambang. Catatatan; sebelum menuju pantai Balekambang, alangkah lebih baiknya, anda menyediakan aneka camilan dan minuman sebagai bekal perjalanan anda. Karena di sekitar area pantai Balekambang, tidak ada Indomaret.

Namanya pantai Selatan, jauh dari permukiman rakyat. So, tak ada salahnya, kan, bila sebelum berangkat ke pantai Balekambang, anda sudah menyediakan segala perlengkapan yang mendukung liburan anda di  sana.

Tenang kok, anda tak akan menyesal bila sudah berada di pantai Balekambang. Karena pemandangannya indah dan masih perawan dari tangan-tangan jahil. Selain itu, pemandangan pulau-pulau kecilnya, sungguh menakjubkan untuk disetubui. Setubui atau menggauli dalam artian positif, loh. 

Di pinggir pantai Balekambang, ada satu bukit yang sangat indah untuk bagi para pecinta fotografer, dalam berburu foto-foto yang indah. Menariknya, di bukit itu juga tersedia Pura. Keren, kan? Selain menikmati pantainya, kita juga menikmati wisata religi. Pemandangan pantai Balekambang, kurang lebih seperti pemandangan di Tanah Lot, Bali. Bila anda yang sudah pernah mengunjungi Tanah Lot, Bali pasti bisa memvisualisasikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun