Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Suara Milenial dari Kampung Haumeni

Rasa ingin tahu adalah nadi dari ilmu pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Si Bundar Pemersatu Aremania

8 November 2020   06:34 Diperbarui: 8 November 2020   07:14 48 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Si Bundar Pemersatu Aremania
Bolalob.com;

Menjelajahi dunia kulit bundar adalah impian terbesar penulis dari kecil. langit cerah kembali mengundang rasa penasaran seantero rakyat Indonesia untuk menantikan yel-yel dari para suporter di setiap stadion tanah air. Asyik,,,,,, kompetisi liga 1 akan kembali hadir sebagai obat penghilang stres dan ribuan emosi yang dipenjara oleh rahim pandemi Covid-19.

Kali ini, penulis akan membawa wisata yel-yel di Lapangan Hijau, teristimewa bagi suporter Aremania. Maklum penulis telah menghabiskan separuh hidupnya di rahim Arema, Malang.

Awalnya penulis merasa heran dengan kawula muda yang selalu menebar euforia di bumi Arema setiap ada kemenangan tim kesayangan kota Malang. Mengelilingi kota Malang adalah salah satu ritual dari para suporter Aremania. Kolam kenikmatan suporter Aremania mulai dari kecil, muda, setengah tua hingga tua merayakan kemenangan di sepanjang jantung kota Malang.

Seiring berjalannya mesin cordoba, penulis juga menikmati euforia setiap kali Arema memenangi laga liga 1 di Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana Malang. 2 stadion utama Arema ini menjadi pusat hiburan, persatuan gender, ras, budaya dan bahasa Nusantara dalam mendukung Arema. Sayangnya, gegap-gempita suporter Aremania tenggelam bersama kondisi Pandemi 2020.

Namun, sehabis hujan lebat adanya pelangi. Pelangi impian suporter Aremania dalam menantikan pertandingan-pertandingan terkeren, terhits, tergokil dari Tim Arema di Lapangan Hijau. Karena kompetisi Liga 1 akan kembali menemani kerinduan suporter Aremania tahun 2021. Berita bergulirnya kompetisi tertinggi di Tanah Air ini disambut antusias oleh masyarakat Malang. Karena tim kesayangan mereka akan kembali menghidupkan kota Malang yang sekarang sepi, bak tak bernyawa.

Harapan dari suporter Aremania adalah semoga ini bukan hanya sebatas wacana untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari panasnya suhu politik akhir-akhir ini. Karena suporter Aremania sudah kebakar adrenalinnya untuk menyemarakan yel-yel kesayangannya di Lapangan Hijau. Selain itu, semoga Kompetisi Liga 1 ke depan semakin adil, bersahabat, transparan dalam membawa mimpi masyarakat Indonesia dalam menyaksikan perjuangan generasi muda bangsa di mata dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x