Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Penikmat Aksara Dari Haumeni

Anak kampung pedalaman Haumeni, Timor - NTT yang hanya bisa mengolah pikir, rasa dan olahraga dalam memaknai seni kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tuhan Aku Tak Bisa Berkata Lagi

26 Oktober 2020   22:21 Diperbarui: 26 Oktober 2020   22:24 136 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuhan Aku Tak Bisa Berkata Lagi
Pixabay;

Banalitas kehidupan kota Metropolitan semakin merenggut kemerdekaanku. Tuhan ajarilah aku untuk berkata cukup. Karena aku capek. Aku capek memikirkan masa depanku. Aku malu dan minder dengan pencapaian orang lain. Semakin banyak rencana, aku semakin lelah. Maka, ajarilah aku Tuhan untuk berkata,'cukup.'

Setapak demi setapak aku melangkah, bagaikan sang musafir dari negeri Timur Tengah dalam menyelusuri gurun pasir. Aku terus melangkah untuk mencari ketenangan. Semakin aku melangkah, aku tak menemukan kedamaian. Tuhan aku capek!

Aku lelah berjalan, sembari aku menikmati indahnya dunia kelap-kelip kota Metropolitan. Ketika rindu memanggil aku dilema. Dilema antara karir, percintaan dan kejayaan masa laluku. Tuhan aku capek menggunakan logika. Aku merasa logika tak bisa menyelesaikan semua perkaraku. Maka, ajarilah aku untuk berkata cukup.

Tuhan aku malu dan minder dengan karir dan percintaan orang lain yang kelihatannya sangat harmonis. Aku juga mau menikmati kedamaian itu. Tapi, logikaku tak sejalan dengan realita. Karena realita selalu bertolak belakang dengan impian. Sendainya kesuksesan itu seperti sebuah cerpen, maka aku sudah menggapainya. Tapi,,,,,,, aku semakin terjebak di antara segala nafsu untuk menguasai orang lain. Semua itu, aku lakukan hanya untuk mencari kedamaian. 

Tuhan aku butuh bantuan-Mu saat aku mengalami masalah. Tapi, aku menjadi ateis saat aku tak mempunyai masalah. Tuhan aku tak layak untuk menikmati hidup.

Tuhan aku mengakhiri keluh kesahku di tengah dinginnya malam kota Metropolitan Jakarta. Karena aku tak bisa berkata lagi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x