Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Penikmat Aksara Dari Haumeni

Anak kampung pedalaman Haumeni, Timor - NTT yang hanya bisa mengolah pikir, rasa dan olahraga dalam memaknai seni kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Dialektika Bercinta

19 Oktober 2020   01:57 Diperbarui: 19 Oktober 2020   03:29 428 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dialektika Bercinta
lifestyle.kompas.com

Psikologi bercinta adalah ritual sebelum memulai kisah asmara antar pasangan. Birahi/gairah untuk saling melepaskan hormon antar pasangan dibangun atas dasar cinta.

Cinta berasal dari daya tarik antar pasangan untuk saling menikmati indahnya dunia sensasi. Akan tetapi, terkadang cinta menolak untuk diselami. Sebab kolam asmara penuh dengan problem/masalah seputar kehidupan percintaan.

Dialektika artinya dialog/komunikasi yang dilandaskan pada rasa ingin memiliki. Ritual percintaan tak mengenal waktu. Tergantung di mana birahi itu ada.

Kebiasaan ini hanya dimiliki oleh laki-laki. Karena laki-laki memiliki karakter untuk menyerang. Layaknya para striker pemain sepak bola dunia. Sementara, perempuan adalah penjaga gawang yang setia menunggu bola.

Tendangan bola asmara laki-laki terkadang melesat ke jala gawang perempuan. Tembakan penalti adalah jalan satu-satunya untuk menikmati sensasi adrenalin percintaan. Gawang perempuan siap menampung bola liar dari laki-laki.

Rasanya lega, bila laki-laki mengeksekusi penalti dengan cara sentuhan yang elegan. Sentuhan elegan dini hari mendorong puncak kenikmatan semakin terasa bila bola laki-laki masuk gawang perempuan.

Jauh di lubuk hati setiap pasangan adalah memiliki cinta yang utuh hingga ajal menjemputnya. Setiap orang akan merasa bangga bila di keluarganya tak terceraiberai hanya karena masalah kenikmatan di lapangan hijau.

Masalah-masalah perceraian terbesar dan yang paling dominan selain ekonomi adalah tidak adanya kepuasan dalam urusan ranjang. Karena urusan ranjang adalah jembatan untuk melanggengkan kisah cinta yang sudah dibina dalam durasi waktu yang lama dan panjang.

Ujian durasi waktu adalah ujian hidup yang akan terus ada sejauh manusia bercinta. Nah, untuk tetap menjaga kelanggegan kehidupan berkeluarga, ada beberapa hal yang perlu dilestarikan dari nenek moyang kita yakni;

1. Komunikasi

Komunikasi adalah sumber kehidupan. Bila komunikasi tak jalan, kehidupan akan berhenti. Komunikasi berarti dialog/dialektika dalam memahami kelebihan dan kelemahan antar pasangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN