Mohon tunggu...
Fredric Chia
Fredric Chia Mohon Tunggu... Editor - Fredric Chia adalah pembaca psikis berjiwa muda, pembaca tarot, dan penulis astrologi Cina yang tinggal di Kalimantan. Dia melayani layanan membaca tarot online untuk orang yang penasaran secara spiritual. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Fredric telah membantu ratusan wanita dalam mengatasi ketakutan mereka dalam mengikuti impian mereka melalui konsultasi spiritual, berkat, dan layanan curhat.

Halo, saya Fredric! Saya seorang pembaca psikis yang intuitif, pembaca tarot, dan Chinese Fortune Telling yang saat ini menjelajahi dunia untuk menyebarkan kasih dan kebenaran! Saya menemukan apa yang telah saya lewatkan dalam hidup, apa yang bisa saya lakukan lebih baik, dan saya Senang berbagi rahasia saya dengan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Kenalkan Keindahan Budaya Tionghoa, Ragam Lomba Mandarin Digelar di NMC 2021

30 Juli 2021   09:00 Diperbarui: 30 Juli 2021   09:49 334 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenalkan Keindahan Budaya Tionghoa, Ragam Lomba Mandarin Digelar di NMC 2021
Poster NMC 2021

JAKARTA - BINUS Mandarin Club (BNMC) bersama Jakarta Mandarin akan mengadakan National Mandarin Competition atau NMC yang merupakan ajang kompetisi bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tionghoa berskala nasional dan tahun ini adalah NMC yang kesembilan yang akan diadakan secara daring (Online).

Tahun ini, NMC 2021 diselenggarakan dengan tema "A New Spirit to Preserve Chinese Culture." Tema ini dibawakan dengan tujuan agar dapat melestarikan dan menunjukkan keindahan dari budaya Tionghoa melalui berbagai macam lomba yang diselenggarakan. Peserta lomba antusias berpartisipasi dengan hadiah menarik. Berbagai lomba tersebut untuk lebih mengenalkan seni dan budaya Tionghoa.

Ketua Panitia NMC 2021, Vincent Bunawan mengatakan tujuan kompetisi ini agar generasi muda bisa turut melestarikan keindahan Budaya Tionghoa, Meningkatkan minat anak muda dalam belajar Bahasa Mandarin serta sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dalam berbahasa Mandarin.

Kompetisi NMC 2021 ini terbagi atas 5 macam kompetisi, yakni:
-- Singing Competition Kategori Junior 8-15 tahun dan Senior untuk 15 tahun ke atas
-- Storytelling Competition Kategori usia 13-25 tahun
-- Speech Competition Kategori usia 13-25 tahun
-- Photography Contest
-- Design Poster untuk semua umur 

Ada yang menarik pada sistem kompetisi NMC 2021, selain secara perorangan (individual), tahun ini sistem kompetisi NMC bisa dilakukan secara Team Match Mode dengan persyaratan beranggotakan terdiri dari 3 orang, Dalam peraturannya setiap anggota tidak boleh bergabung lebih dari satu kelompok. Selain itu, setiap kelompok wajib mengikuti 3 mata lomba Main Competition (Singing, Storytelling, dan Speech) dan Peserta diperbolehkan untuk mengikuti lomba lainnya dengan mendaftar melalui jalur individu tetapi tidak diperbolehkan untuk menggunakan video yang sama.

Kompetisi NMC 2021 terbagi atas 4 tahapan:
1. Tahap pendaftaran peserta : 12 Juni - 9 Agustus 2021 hingga pukul 20:00 WIB
2. Pengumpulan hasil karya Peserta :  12 Juni - 19 Agustus 2021 hingga pukul 20:00 WIB
3. Pengumpulan hasil karya finalis : 6 September - 27 September 2021 hingga pukul 20:00 WIB
4. Pengumpulan hasil babak final atau Pengumuman pemenang : 20 Oktober 2021

Pengumpulan karya dan babak penyisihan akan dilakukan melalui via online yaitu peserta mengumpulkan karya penampilannya yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri.

Kegiatan NMC 2021 bukan hanya sebuah ajang kompetisi saja tetapi juga merupakan kegiatan pertunjukkan Bahasa dan Budaya Tionghoa yang bertujuan untuk menjadi kegiatan yang dapat mewadahi serta melestarikan bahasa dan budaya Tiongkok kepada masyarakat.

Pendaftaran untuk Peserta NMC 2021 dapat dilakukan melalui link bit.ly/RegistrasiNMC2021 atau hubungi di sosial media instagram @nmcbnmc

Editor : Fredric Chia

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN