Mohon tunggu...
Fredric Chia
Fredric Chia Mohon Tunggu... Fredric Chia adalah pembaca psikis berjiwa muda, pembaca tarot, dan penulis astrologi Cina yang tinggal di Kalimantan. Dia melayani layanan membaca tarot online untuk orang yang penasaran secara spiritual. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Fredric telah membantu ratusan wanita dalam mengatasi ketakutan mereka dalam mengikuti impian mereka melalui konsultasi spiritual, berkat, dan layanan curhat.

Halo, saya Fredric! Saya seorang pembaca psikis yang intuitif, pembaca tarot, dan Chinese Fortune Telling yang saat ini menjelajahi dunia untuk menyebarkan kasih dan kebenaran! Saya menemukan apa yang telah saya lewatkan dalam hidup, apa yang bisa saya lakukan lebih baik, dan saya Senang berbagi rahasia saya dengan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Awal Perjalanan Bill Gates di "The Road Ahead" (Resensi Buku)

16 Juni 2021   14:00 Diperbarui: 16 Juni 2021   14:20 174 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Awal Perjalanan Bill Gates di "The Road Ahead" (Resensi Buku)
Foto : Dok. Fredric Chia

"Masa depan kita setelah 25 tahun, Prediksi saya ada benar dan salah dalam buku pertama saya." - Bill Gates

Dalam Anniversary yang ke 25 (dua puluh lima) tahun yang lalu, Bill Gates menerbitkan buku pertama yang berjudul "The Road Ahead" yang artinya masa depan kita. Pada saat itu, orang-orang bertanya-tanya ke mana arah teknologi digital dan bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan kita, dan Gates ingin membagikan sebuah pemikiran dan antusiasme. Dia juga senang membuat beberapa prediksi tentang terobosan dalam komputasi, dan terutama Internet, yang akan datang dalam beberapa dekade mendatang.

Seperti yang dia tulis di The Road Ahead, kita cenderung melebih-lebihkan perubahan yang akan terjadi dalam jangka pendek dan meremehkan perubahan yang akan terjadi dalam jangka panjang. Itu tentu pengalaman Gates dengan buku itu sendiri. Dia terlalu optimis tentang beberapa hal, tetapi hal-hal lain terjadi lebih cepat atau lebih dramatis daripada yang ia bayangkan.

Misalkan, Internet telah mengubah masyarakat hingga sekarang ini. Ketika buku The Road Ahead keluar, orang-orang masih menavigasi dengan peta kertas. Mereka mendengarkan musik di CD. atau Cetak Foto dengan dicuci di laboratorium. Dan itu semua tercakup dalam buku ini. Misalnya, ada bab tentang video on demand dan komputer yang pas di saku Anda (pocket).

Satu hal yang saya mungkin terlalu optimis adalah munculnya agen digital. Memang benar bahwa kami memiliki Cortana, Siri, dan Alexa, tetapi bekerja dengan mereka masih jauh dari pengalaman kaya yang dia pikirkan pada tahun 1995. Mereka belum belajar tentang kebutuhan dan preferensi Anda seperti manusia asistennya seperti yang dia tulis saat itu.

"Kami baru saja memulai dari apa, yang pada akhirnya akan mampu dilakukan oleh agen." - Bill Gates

Gambaran lain yang menjadi inti The Road Ahead bahwa teknologi akan memungkinkan jejaring sosial yang belum pernah ada sebelumnya telah terjadi. Namun pada tahun 2020, Gates terkejut dengan cara jejaring sosial menyatukan kita dan berkontribusi pada suasana yang lebih terpolarisasi. Dia tidak mengantisipasi berapa banyak orang akan memilih untuk menyaring perspektif yang berbeda dan mengeraskan pandangan mereka sendiri.

Satu hal yang dia tulis tentang itu belum terjadi, tetapi dia masih berpikir akan terjadi bagaimana Internet akan memengaruhi struktur perkotaan? Saat ini biaya hidup di pusat kota yang padat, seperti Seattle sangat tinggi sehingga banyak pekerja (termasuk guru, petugas polisi, dan barista) tidak mampu untuk tinggal di sana. Bahkan jumlah yang proporsinya tidak proporsional dari mereka untuk menyewa. Hasilnya, beberapa kota bisa dibilang terlalu sukses, dan lainnya tidak cukup sukses. Ini masalah nyata bagi negara kita.

Namun karena teknologi digital memudahkan bekerja di rumah, Anda dapat lebih jarang bepergian. pada gilirannya, membuatnya lebih menarik untuk tinggal jauh dari kantor, di mana Anda dapat membeli rumah yang lebih besar daripada di pusat kota. Ini juga mengurangi jumlah mobil di jalan pada waktu tertentu. Seiring waktu, pergeseran ini berarti ada perubahan besar dalam cara perkembangan kota kita bekerja dan dibangun.

Kami mulai melihat beberapa efek ini menjadi peran hingga sekarang ini, karena pekerja kantor tinggal di rumah karena COVID-19. Microsoft baru-baru ini mengumumkan kebijakan yang mengakui bahwa melakukan beberapa pekerjaan dari rumah akan menjadi standar bahkan setelah pandemi berakhir dan kantor mereka dibuka kembali. Saya pikir tren ini akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN