Mohon tunggu...
Fredric Chia
Fredric Chia Mohon Tunggu... Editor - Fredric Chia adalah praktisi Feng Shui, pembaca tarot, dan penulis budaya Tionghoa yang tinggal di Kalimantan. Dia melayani konsultasi Feng Shui dan Tarot online untuk orang yang penasaran secara spiritual. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Fredric telah membantu ratusan wanita dalam mengatasi ketakutan mereka dalam mengikuti impian mereka melalui konsultasi spiritual, berkat, dan layanan curhat.

Halo, saya Fredric! Saya seorang Praktisi Feng Shui, Tarot Reader, dan Chinese Cultural Writer yang saat ini menjelajahi dunia untuk menyebarkan kasih dan kebenaran! Saya menemukan apa yang telah saya lewatkan dalam hidup, apa yang bisa saya lakukan lebih baik, dan saya Senang berbagi rahasia saya dengan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Saya Bukan Tuhan

28 Juli 2020   17:47 Diperbarui: 28 Juli 2020   18:02 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Inilah Pengalaman Saya, Banyak Klien bertanya / berkonsultasi dengan saya dengan pertanyaan yang tidak logis atau tidak pasti. Misalnya Siapa jodohku? Seperti apa? Dimana ketemunya? Kapan?Apakah saya kaya atau tidak? Kapan saya kaya, kapan saya menikah? Kapan saya berhasil? Bagaimana masa depan saya? Apa yang akan terjadi pada saya di masa depan? Dan pertanyaan serupa. Sebenarnya hal-hal ini membuat hatiku sedih.

Kebanyakan orang mengharapkan penjelasan untuk masa depan mereka. Cinta, keberuntungan, karier, kesuksesan ... mereka ingin memastikan, instan tanpa proses, tanpa usaha ... cukup dengan kepastian "harapan" dari Tarot Reader, Fortune Teller, Astrolog, Shaman, Psychic, Paranormal, dan orang-orang yang mengklaim saya Indigo.

Betapa menyedihkan, mengapa? Karena faktanya mereka semua termasuk saya bukan Tuhan. Bukan pencipta takdir dan takdir Anda. Bukan hakim yang menentukan masa depan Anda. Siapa mereka? Mereka hanya orang biasa. Beberapa dari mereka mungkin "pintar" memprediksi hukum sebab akibat, "sensitif" membaca "tanda kehidupan" tetapi beberapa hanya menyarankan untuk uang, kekuasaan, terkenal. Lalu mengapa mempercayai mereka? Karena "prediksi" mereka benar!.

Apakah Anda menyadari bahwa sesuatu akan benar dan terjadi ketika Anda percaya itu secara sadar atau tidak? Sesuatu terjadi bukan karena mereka atau saya tetapi karena Tuhan dan dirimu sendiri! Mereka mungkin hanya membaca tanda dengan benar dan Anda merespons dengan baik sehingga alam semesta bergerak untuk mewujudkannya.

Tetapi apakah itu berarti mereka hebat dan menentukan masa depan Anda? Apakah Anda tahu detail siapa pasangan Anda, seberapa kaya masa depan Anda dan kapan Anda mati? Apakah itu akan membuat Anda menjalani hidup Anda lebih baik atau hanya membuat Anda sombong dan malas? Seringkali apa yang Anda ketahui dapat mencegah Anda melihat kebenaran. Ketika Anda merasa semua tahu maka apa yang tersisa selain mengetahui sikap? Jadi jangan percaya padaku. Tapi percayalah pada diri sendiri dan Tuhan.

Percayalah, hal yang baik untuk Anda maka Tuhan akan memungkinkan Anda untuk memiliki masa depan yang baik. Saya hanya manusia dan bukan Tuhan. Saya hanya bisa menjadi pendengar, penasihat dan motivasi. Tapi masa depan Anda, Anda yang memilih akan menjalaninya seperti apa. Kepastian itu hanya milik Tuhan. Ketidakpastian itu adalah masa depan, Semoga memberkati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun