Mohon tunggu...
Fransiskus K. Doken
Fransiskus K. Doken Mohon Tunggu... Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Bekerja di BKKBN Flotim, Kompasianer,Penulis Website adobaladesa.id

Selanjutnya

Tutup

Media

Mantap, adobaladesa.id Bisa Juga Terviral di Medsos

20 Desember 2019   21:00 Diperbarui: 20 Desember 2019   22:00 16 0 0 Mohon Tunggu...
Mantap, adobaladesa.id Bisa Juga Terviral di Medsos
www.adobaladesa.id

Salah satu Desa di Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur NTT,yakni Desa Adobala selalu aktif membagikan informasi-informasi terkait kegiatan di desanya. Sesuai pantuan masyarakat yang bergelumit di media sosial yang merupakan tempat strategis bagi pembaca media yang berbasis online, mengakui salah satu website desa yang berdomain id, yakni adobaladesa.id paling aktif mencari pembacanya di Kabupaten Flores Timur. 

Bahkan ada sebagi yang mengatakan juga paling di NTT dalam usaha mencari jati dirinya mmepromosikan daerahny melalui pemberitaanya. Artinya website desa Adobala bisa dikatakan Website yang terviral di media sosial.

Berbagai tampilan sederhana yang tidak kala menarik adobaladesa.id dalam setahun terakhir mampu memberikan informasi yang terbaik sebagai bentuk keterbukaan informasi publik dan meruapkan perintah UU Desa.Walaupun baru berumur setahun beroperasi adobaladesa.id tetap menjalankan fungsinya untuk informasi publik.

Tidak terluput berkat kerjasama yang baik Pemerintah desa Adobala dengan admin webnya, Asis Francis terlihat penuh semngat mengelora dalam memberikan berbagai informasi untuk kebutuhan public. Bahkan Admin Webnya selalu mencari pembancanya melalui media sosial yang adalah merupakan lahan pembaca yang berkecimpung di jagat maya.

Menurut Asis Francis, kebutuhan akan informasi cukup penting d zaman keninian seiring dengan perkembangan dunia teknologi modern. Lebih lanjut menurut Asis Francis, website desa Adobala yang beralamatkan www.adobaladesa.id merupakan website resmi yang berdomain id yang sudah terdaftar di Kementerian Informasi Komunikasi RI sejak setahun zilam dan diluncurkan oleh Kepala Dinas Infokom Kabupaten Flores Timur. 

Berbagai persyaratan untuk mendapatkan domain id yang adalah domain resmi untuk Website desa telah memenuhi persyaratan dan Pembangunan website desa merupakan salah satu kegiatan yang bersumber dari APBDesa Desa Adobala Tahun Anggaran 2018 dan setiap tahun domain id dilakukan perpanjangan di Kementerian Informasi Komunikasi RI, "ungkap Asis Francis".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x