Mohon tunggu...
Franciskus Audri Prakoso
Franciskus Audri Prakoso Mohon Tunggu... PENERANGAN YONZIPUR 9/LLB DIVIF 1 KOSTRAD

Sivis Pacem Parrabelum

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kiprah Prajurit Yonzipur 9/LLB di Daerah Satgas Misi Kemanusiaan Rehab Rekon Pasca Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Wilayah NTB

23 November 2020   01:00 Diperbarui: 23 November 2020   01:15 9 1 0 Mohon Tunggu...


Sejumlah 50 orang anggota Yonzipur 9 LLB Divif 1 Kostrad di bawah pimpinan Komandan SST Letda Czi Kusmaji yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan Rehab Rekon Pasca Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Wilayah Nusa Tenggara Barat, telah mencapai fase akhir pelaksanaan satgas. Misi pembangunan hunian masyarakat yang ditargetkan mencapai 241 rumah, seluruhnya telah terealisasi. Dengan bermodalkan skill dan etos kerja yang tinggi, 241 hunian masyarakat telah terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

Selain itu manajemen dan totalitas kerja yang baik dibawah pimpinan Letda Czi Kusmaji adalah kunci utama keberhasilan dalam menyelesaikan misi tersebut. 

Satgas Kemanusiaan Rehab Rekon Pasca Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad di Wilayah Nusa Tenggara Barat terdislokasi menjadi 1 Pos Komando dan 6 Pos Lapanganyang menjadi titik sasaran dalam pencapaian taget yang telah ditentukan. 

dokpri
dokpri
Dalam pelaksanaannya, para prajurit dibantu oleh segenap masyarakat, tokoh masyarakat, dan instansi pemerintahan setempat. Dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi, Satgas Kemanusiaan Rehab Rekon Pasca Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad berhasil memenangkan hati masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan misi ini. 

dokpri
dokpri
Di samping itu penerapan makna Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI yang salah satunya diwujudkan dalam sikap, etika, dan perilaku yang baik oleh prajurit Yonzipur 9/LLB memberikan kontribusi terhadap penilaian/opini positif dari masyarakat setempat. Di akhir pelaksanaan Satgas, Prajurit Yonzipur 9/LLB tetap melaksanakan tugasnya untuk memberikan asistensi dan perbantuan kepada masyarakat NTB.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x