Mohon tunggu...
Francisca S
Francisca S Mohon Tunggu... Guru - Amicus Plato, sed magis amica veritas

Pengajar bahasa, Penulis novel: Bisikan Angin Kota Kecil (One Peach Media, 2021)

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Mengunjungi Museum Ferrari di Maranello Italia

30 September 2022   23:08 Diperbarui: 2 Oktober 2022   14:05 683 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase foto: Museum Ferrari, Maranello - Koleksi pribadi

"Maranello: Museo della Ferrari -- Bologna: Museo della Ducati", begitu  yang tertera pada papan informasi kecil itu.

'Wahh.. beneran nih??' ucap saya dalam hati. Seakan tak percaya dengan apa yang baru saja saya baca di sana. Saya pun bergegas mendekati papan informasi yang terletak di salah satu sudut lobi universitas itu untuk mencari tahu info lebih lanjut di sana.

Dan hati ini segera bergemuruh gembira setelah tahu bahwa program tur kali ini memang akan mengunjungi 'kandang' tim si Kuda Jingkrak di Maranello.

Bagi para penggemar otomotif dan ajang balap mobil Formula One, tentu tidak ada yang tidak kenal dengan nama Ferrari. Salah satu produk otomotif kebanggaan Italia berlambangkan seekor kuda jingkrak itu, dengan produk mobil sport mewahnya yang berharga fantastis serta tim balap Formula 1-nya yang saat ini kursi pembalapnya diisi oleh duo C, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Di universitas tempat saya belajar kala itu, hampir pada setiap akhir pekan, diadakan tur berbayar untuk mengunjungi berbagai kota dan wilayah di Italia dengan objek wisata yang beragam.

Tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal seperti yang ada dalam daftar tujuan tur pada umumnya karena tujuannya tidak semata-mata untuk bersenang-senang, tapi juga untuk belajar dan mengenal lebih jauh tentang Italia. 

Baik itu dari segi sejarah, budaya, serta produk-produk negaranya yang mendunia. Sambil jalan-jalan, peserta juga dapat memperoleh pengetahuan lebih dari yang sudah didapatkan dari kuliah melalui kunjungan dan penjelasan dari pemandu wisata yang hampir selalu disediakan di objek-objek tujuan.

Dan kali ini, saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada ini. Selain sebagai salah seorang fans dari tim balap Ferrari, program tur ini juga baru pertama kalinya diadakan saat itu, dan belum tahu apakah akan diselenggarakan lagi setelahnya. Tidak berlama-lama, saya langsung ngacir ke bagian pendaftaran tur untuk pesan satu tempat di sana.

Singgah di Bologna

Berangkat dari wilayah Umbria, Italia Tengah, sekitar pukul 6 pagi. Rombongan yang menggunakan sebuah bus pariwisata besar ini tiba di pelataran parkir luas Museo Ducati di via Antonio Cavalieri Ducati 3, Bologna, kira-kira jam 11.00.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan