Mohon tunggu...
FPSH JABAR
FPSH JABAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pusat Informasi dan Komunikasi FPSH HAM Jawa Barat

Akun Resmi FPSH HAM Daerah Provinsi Jawa Barat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 180/Kep.1341-Disdik/2018 Dikelola oleh Bidang Humas, Kerjasama dan Kemitraan FPSH HAM Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Hukum

FPSH HAM Kabupaten Cirebon Akhirnya Torehkan Sejarah, Setelah Lama Berjuang

5 September 2021   10:15 Diperbarui: 9 September 2021   08:49 85 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Prokopim FPSH HAM Jawa Barat / 2021

Cirebon - Sejumlah pelajar SMA/SMK/MA sederajat Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Kabupaten Cirebon berhasil dikukuhkan. Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon, Drs. H Imron M.Ag.

Proses pelantikan dan pengukuhan FPSH ini tidak dilaksanakan secara mudah dan banyak kendala terjadi sebelum akhirnya dapat dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Cirebon. Melalui sepak terjang yang panjang, ternyata sebanyak dua generasi forum ini telah berdiri di Kabupaten Cirebon pengukuhan ini adalah pertama kalinya FPSH HAM Kabupaten Cirebon dikukuhkan oleh Bupati Cirebon.

Menurut Bupati, kesadaran tentang hukum harus dipahami secara betul oleh masyarakat Cirebon. Beberapa kasus pelanggaran hukum yang terjadi didaerah Kabupaten Cirebon, terjadi karena tidak ada pemahaman sejak dini tentang hak asasi manusia (HAM) serta kewajiban menaati hukum berlaku.

Beliau juga mengakui keberadaan FPSH HAM ditingkat Kabupaten Cirebon adalah fondasi penting dalam menyebarkan pemahaman dini tentang ham dan hukum berlaku.

Kegiatan ini dihadiri oleh KCD Wilayah 10, Polresta Kabupaten Cirebon, Kemenag Kabupaten Cirebon, Lapas Cirebon Kemenkumham, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat, Ketua FPSH HAM Provinsi  Jawa Barat,  perwakilan FPSH HAM wilayah Ciayumajakuning, serta perwakilan FPSH HAM tingkat sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon

Bupati berharap, setelah adanya pengukuhan ini FPSH HAM dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon dan berperan sebagai tutor sebaya menyebarkan pentingnya Hukum dan HAM.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan