Mohon tunggu...
Muhammad Supriyanto
Muhammad Supriyanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Belajar untuk mengabdi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Tim II KKN Undip Berikan Pemaparan Edukasi

28 November 2021   13:40 Diperbarui: 28 November 2021   14:02 22 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Semarang (27/11) Kita pasti sudah merasa bahwa pandemi merupakan hal yang biasa, namun tentunya tidak boleh meremehkan pernyataan tersebut karena kita masih belum selesai untuk menjaga diri kita agar tidak terserang dari adanya penyakit dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Upaya kita dengan selalu menerapkan perbuatan positif untuk diri sendiri dikala pandemi ini merupakan hal yang berat, namun itulah merupakan tantangan tersendiri untuk kita agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sehingga dengan adanya adaptasi tersebut kita dapat mempelajarinya dan membuat beberapa hal menjadi lebih baik.

Dalam upaya mengantisipasi adanya penyebaran dan penularan Covid 19, kegiatan Kuliah Kerja Nyata pada periode 18 Oktober -- 28 November 2021 ini diharapkan mahasiswa mampu mengerjakan kegiatan tersebut dimasing masing tempat tinggal dan tentunya tetap menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan selalu. 

Mahasiswa undip yang berasal dari fakultas psikologi bernama Muhammad supriyanto melaksanakan kegiatan program individual KKN memberikan pemaparan secara publik mengenai edukasi singkat di taman Sampangan dengan target partisipan yaitu orang dewasa dan orang tua yang memiliki anak di jenjang pendidikan TK hingga SMA telah berhasil dilaksanakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan hanya dengan mengajak partisipan yang mampu meluangkan waktunya untuk dapat di berikan pemberian materi edukasi singkat. Berawal dengan pemberian materi secara singkat mengenai Pentingnya berempati dan dukungan sosial serta memberikan pemahaman singkat mengenai pentingnya kesehatan mental. Serta pemberian Leaflet berisikan point materi edukasi. Kegiatan berlangsung cukup cepat dikarenakan kondisi tempat serta cuaca yang kurang mendukung. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan