Mohon tunggu...
Forando Hotman S
Forando Hotman S Mohon Tunggu... Mencoba membangun harapan

mahasiswa pencari jati diri

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Alasan Atlet Menggigit Medali Emas

8 Februari 2018   06:10 Diperbarui: 8 Februari 2018   11:43 2354 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alasan Atlet Menggigit Medali Emas
http://olahraga.kompas.com

Pada ajang perlombaan dan pertandingan olahraga banyak para atlet yang selalu menggigit medali emas yang mereka peroleh. foto menggigit medali emas ini pun menjadi familiar setiap penyerahan medali emas dan menjadi sebuah kebanggaan saat difoto dengan cara menggigit medali emas. tetapi tahukah anda apa alasan para atlet selalu menggigit medali emas yang mereka peroleh?

Ternyata alasan utamanya adalah sebagai sebuah seni di bidang fotografer untuk menunjukkan jepretan yang berbeda dan memberikan sebuah kesan yang sangat unik. Pose foto tersebut adalah hasil permintaan para fotografer. Pose foto tersebut juga untuk menunjukkan kepada dunia sebagai ajang pemberitahuan, " hai dunia ini saya mendapat medali emas, emas asli loh"

Selain hal tersebut, alasan lain menggigit medali emas adalah untuk memastikan medali emas tersebut asti atau palsu. Pada emas asli jika digigit akan medah tergores karena emas asli biasanya sangat empuk, dan sebaliknya pada emas palsu biasanya tidak akan memberikan efek sama sekali jika digigit karena teksturnya yang sangat keras. Hal ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena dapat merusak tekstur dan fisik medali emas tersebut, terutama bagi orang yang memiliki rencana untuk menjual medali emas tersebut.

Sebenarnya medali emas yang diperoleh para atlet tidak sepenuhnya terbuat dari emas. Medali tersebut tersebut biasanya terbuat dari campuran perak dan emas. Biasanya kandungan emasnya hanya berbobot 6 gram.

Jadi, alasan utama atlet menggigit medali emas tersebut bukanlah sebuah fenomena yang lazim, namun hanyalah sebuah style/pose yang sudah mendarah daging dan merupakan permintaan para fotografer agar foto mereka terlihat sangat bagus.

Mungkin, beberapa atlet sering merasa bingung dengan permintaan para fotografer. Banyak para atlet lebih memilih mencium medali emas dibanding dengan menggigit medali emas. 

VIDEO PILIHAN