Mohon tunggu...
Rivky Pomalingo
Rivky Pomalingo Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sambal Roa Paling Enak

25 Juli 2017   09:39 Diperbarui: 29 Juli 2017   17:19 0 0 0 Mohon Tunggu...

Halo teman terbaik salam kenal dari saya. Saya mau bercerita tentang sambal roa paling enak ya sambal roa hj. rosita ini karena kenapa ? karena sambal ini langka banget beneran deh sangat langka karena kenapa ? sambal yang kita kenal kebanyakan sambal teri sambal terasi atau sambal rujak. Apa kamu baru dengar nama dari sambal Roa ? 

jika kamu baru dengar tentang sambal roa bersyukur kamu bisa baca artikel yang saya ulas pada pagi hari ini karena apa ? sambal roa ini adalah makanan khas daerah dari pulau sulawesi khususnya kota manado. Kamu jangan heran kalau orang manado itu doyannya makanan yang harus ada sambalnya alias pedas pedas extra pedas pokoknya, kalau ga ada sambal nya gak mungkin enak di lidah makanannya beneran deh kalau gak percaya cobain nih sambal roa hj rosita saya suka nulis tentang sambal roa ini karena beneran pedas dan beneran enak walau pedas. Mau tau ikan roa itu apa ? ya saya jawab ya ikan roa adalah ikan yang hidup hnya di perairan sulawesi dan ikan ini sangat dikenal dengan sebutan ikan garfish beruntunglah orang orang yang hidup di pulau sulawesi khususnya sulawesi utara di kota manado karena ikan roa ini banyak di jumpai di sini. 

kemarin saya di telp oleh salah satu sahabat saya dari bandung bahwa mencari ikan roa disana dan sambal roa itu sangat susah sekali trus istrinya juga sedang hamil ngidamnya sambal roa. Allhamdulilah banget dia nelp saya karena saya memang pas berada di kota manado trus langsung deh saya kasih tau ke dia ada salah satu sambal roa yang laris dan allhamdulilah halalan thoyiban. saya kasih saja nomor telp nya ibu hj,rosita dan allhamdulilah dia pesan langsung 3 toples saking susahnya nyari sambal roa. 

Pokoknya jika kamu belum pernah rasa coba rasa dulu sambal yang satu ini. Oh iya sambal ini dibuat dengan cara tradisional saya coba tanya ke hj.rosita alat sekarang kan udah canggih kenapa sih masih milih tradisional ? jawabnya kami gak mau dengan yang modern karena menjaga rasanya yang khas, kental rasanya, dan terjaga keasliannya karena sudah banyak yang menirunya dimana ikan roanya kebanyakan sudah dicampur dengan ikan lain karena itu kami harus menjaga dan melestarikan kuliner khas daerah kami. 

Pokoknya sambal roa ini patut kamu coba, Di kota manado juga bukan hanya tinutuannya saja yang terkenal dan pulau bunakennya tapi sambalnya juga. luar biasa bukan kota ini pun sangat terkenal dengan tingkat toleransinya yang selalu di junjung tinggi kalau kamu sudah baca artikel ini kamu wajib datang kemanado dan mencoba sambal roa hj.rosita ini wajib gak boleh gak wajib kamu harus tau dan sekedar info sambal roa hj.rosita ini bisa bertahan selama satu tahun. sekian dulu artikel ini ya pokoknya kalau datang kemanado jangan lupa beli sambal roa hj rosita dan jangan lupa makannya pakai pisang goroho khas orang manado.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x