Mohon tunggu...
Florensius Marsudi
Florensius Marsudi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Manusia biasa, sedang belajar untuk hidup.

Penyuka humaniora - perenda kata.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sesuai Kebutuhan

25 September 2017   23:29 Diperbarui: 26 September 2017   02:11 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sudah hampir tiga minggu saya tidak memegang HP. Andai mengaktifkan HP, paling saya hanya melihat email yang saya terima, melihat beberapa teman yang menyapa, teman yang chating....dan seterusnya.

Suatu kali ada seseorang mensapri (menulis pesan pribadi). Isi "sapri" tersebut,  bahwa saya ini lelaki yang sombong, nggak aktifin HP, kempret...sampai di-jancuk-jancukkan sekalian. Saya hanya tertawa....:)

Dalam hati saya cuma membatin, HP RAM 3 GB, ROM 32 yang saya miliki tersebut hanya sekedar sarana hidup. Sarana bergaul dengan sahabat, rekan sejawat. HP itu "sahabat" untuk menyapa teman pendidik dan pengajar  di beberapa kota.  Masalah mulai timbul dengan HP saya, ketika sinyal mulai "nyenin - kemis", sinyal mulai "mendlap-mendlip", mungkin benar kelakar beberapa teman, "Mas Flo, kalau beli HP, sekalian beli sinyalnya...." 

Lebih parah lagi ketika pulsa habis, mungkin menangis. Wakakakak...:)

Saya menggunakan HP hanya sesuai kebutuhan, apalagi saya ini "wong ndeso". Saya tinggal di desa, yang kekerabatannya masih baik. Persaudaraan masih terjaga. Tetangga saya nggak perlu "sapri"-pesan pribadi via HP, cukup disapa secara pribadi, diajak bicara, dikunjungi....mereka lebih senang. 

Jadi bagaimana dengan Anda, mau matikan HP dan mulai menyapa? Ha...ha...ha...jangan bro, sis. Nanti Anda bisa jadi mengalami apa yang saya alami, dijancuk-jancukkan...wakakakak...:)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun