Mohon tunggu...
Sigit Santoso
Sigit Santoso Mohon Tunggu... Peduli bangsa itu wajib

fair play, suka belajar dan berbagi pengalaman http://fixshine.wordpress.com https://www.facebook.com/coretansigit/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Komentar Miring? Nggak Laku untuk Asian Games 2018

19 Agustus 2018   23:31 Diperbarui: 20 Agustus 2018   05:02 1025 9 4 Mohon Tunggu...
Komentar Miring? Nggak Laku untuk Asian Games 2018
netizen yang terpukau pada ide kreatif

Ada saja sih komentar miring soal penyelenggaraan Opening Ceremony Asian Games 2018. Padahal acara ini mendapat pujian luar biasa dari publik dalam dan luar negeri.

Setidaknya 3 media besar internasional Asia mengakuinya seperti Xin Hua Tiongkok, The Straits Times Singapura, dan The Star Malaysia. Acara kelas dunia ini memang memanjakan penonton kelas dunia juga.

Kalau masih kurang New York Times menulis,"...The country's president Joko Widodo made an unorthodox and dramatic entrance to the Gelora Bung Karno Stadium, riding a motorbike onto the stage...."

Belum lagi Asian Games ke 18 ini spesial karena mengembalikan si "anak hilang" Kuwait yang telah menyelesaikan masa sanksinya dan kedua negara yang bebuyutan berseteru yaitu Korea Selatan-Utara yang kali ini tampil dalam naungan satu bendera.

Untuk pencitraan ?

Ya jelas dong, pencitraan untuk Indonesia. Untuk keharuman nama bangsa. Untuk kebanggaan dan kehormatan 45 negara di Asia. Harga mahal sebuah penghargaan internasional memang tidak pernah mudah.

Yang dapat nama Joko Widodo yang baru saja nyapres lagi ? Tentu saja nama presiden tak terpisah dari perhelatan akbar di negaranya. Lalu stunt-man ?

Mengutip kata Romahumuzy ,"Karena kita semua, sebagai masyarakat biasa, yang paling bawah pasti tahu Pak Jokowi pakai stuntman,"

Tampaknya memang banyak yang lupa bahwa Opening Ceremony itu pagelaran hiburan juga walau kelasnya sangat tinggi dan mendunia. Maka salah fokus dan salah logika jika penggunaan stunt-man dipermasalahkan. Jokowi tidak jujur, lha kapan bohongnya ?

Ketika London Olympic 2012, Ratu Elyzabeth terjun dari helikopter bersama James Bond (Daniel Craig) apakah itu benar dan masih harus dijelaskan penggunaan stunt-mannya ?

Senyum sajalah, why so serious ? Ide kreatifnya ya kita puji, tertawalah ketika adegan bengong melotot si bocah chubby, dan bertepuk tanganlah ketika "Presiden" kita bisa beraksi stoppie dengan motor hitam milik paspampres itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x