Mohon tunggu...
Nur DianaFitri
Nur DianaFitri Mohon Tunggu... Nama : Nur Diana Fitri

Don't look at people by the cover

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Es Krim Timun

22 September 2019   12:45 Diperbarui: 22 September 2019   12:50 0 10 2 Mohon Tunggu...

Timun merupakan sayuran yang memiliki banyak kandungan seperti vitamin A,B, C dan mineral serta banyak manfaat lain sehingga baik untuk tubuh. Sensasi segar yang dimiliki dari kandungan air pada timun juga baik untuk kesehatan kulit.

Tetapi terkadang ada masyarakat yang tidak menyukai sayur yang satu ini padahal memiliki manfaat yang melimpah. Meskipun begitu ada banyak cara yang bisa dilakukan agar orang orang tertarik untuk mengonsumsinya, seperti mengolahnya menjadi sebuah olahan yang disukai sebagian banyak orang seperti ice krim. Ice krim merupakan makanan beku yang dibuat dari produk susu seperti krim dan ice krim disukai oleh sebagian besar orang apalagi dikalanga anak-anak.

Adanya es krim timun ini diharapkan agar konsumen minat untuk mengonsumsi sayur-sayuran khusunya anak anak yang beranggapan bahwa sayur itu tidak enak sehingga dan dapat mengubah angapan tersebut bahwa sayur adalah salah satu bahan pangan yang dapat diolah menjadi sesuatu yang menarik dengan khasiat yang melimpah. Dibawah ini merupakan proses pembuat es krim timun dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau

- Bahan pembuatan es krim sayur timun :

3 biji timun

25 gram tepung maizena

150 cc susu kental manis

150 cc air matang

100 gram gula pasir

10 gram bubuk vanili

Garam secukupnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x